Rabu, 07 Agu 2019 13:40 WIB

Sandiaga Uno Doyan Brotowali Karena Pahitnya Seperti Kehidupan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Sandiaga Uno dikenal sangat menjaga gaya hidup sehat (Foto: Uyung/detikHealth) Sandiaga Uno dikenal sangat menjaga gaya hidup sehat (Foto: Uyung/detikHealth)
Jakarta -
Sandiaga Salahuddin Uno juga dikenal sebagai seorang influencer kebugaran karena kegemarannya berolahraga. Selain itu, Sandiaga mengaku juga suka mengonsumsi jamu untuk menjaga kesehatan tubuhnya.


Salah satu bahan jamu yang disukainya adalah brotowali. Brotowali merupakan tanaman obat tradisional Indonesia yang biasanya digunakan untuk obat menurunkan kadar gula darah dan menambah nafsu makan.


"Kalau jamu yang paling sering dikonsumsi beras kencur, brotowali aku suka banget, pahit, karena kehidupan itu pahit," ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).
Brotowali aku suka banget, pahit, karena kehidupan itu pahit.Sandiaga Uno - Pegiat gaya hidup sehat
Selain itu, Sandiaga juga gemar mengonsumsi kunyit asam. Kini, Sandiaga mengonsumsi jamu secara rutin hampir setiap hari. Baik dibelinya dari tukang jamu maupun dibuatkan oleh sang istri, Nur Asia.

Bukan hanya mengonsumsi jamu, Sandiaga juga terkenal menggemari infused water sejak bertahun-tahun lalu. Infused water buah lemon jadi salah satu favorit Sandiaga karena dianggap bisa menjaga stamina.

"Istirahat cukup, olahraga rutin, makan yang baik," tandas Sandiaga.




Simak Video "Kids Zaman Now Jangan Takut Minum Jamu! "
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)
News Feed