Kamis, 08 Agu 2019 10:01 WIB

Penjualan Masker Meningkat Karena Dampak Polusi Jakarta

Adelia Putri - detikHealth
Penjualan masker meningkat karena tingkat polusi udara yang tinggi di Jakarta. Foto: Adelia Putri/detikHealth
Jakarta - Akhir-akhir ini kualitas udara di Jakarta menjadi perbincangan hangat masyarakat. Beberapa kali udara di Jakarta pun masuk ke dalam kategori sangat tidak sehat dan menempati urutan teratas di dunia.

Hal ini membuat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker pun meningkat drastis dari biasanya. Para penjual masker juga kecipratan untung karena hal tersebut.

"Alhamdulillah peminat maskernya lumayan banyak lah," kata Rosadi, penjual masker di kawasan Jakarta Kota kepada detikHealth, Sabtu (3/8/2019).


Penjualan masker meningkat karena jeleknya udara Jakarta. Penjualan masker meningkat karena jeleknya udara Jakarta. Foto: Adelia Putri/detikHealth


Penjualan masker terpantau laris manis selama tingkat polusi udara di Jakarta meningkat. Rosadi mengaku rata-rata sekitar 30 sampai 50 bungkus masker habis terjual setiap harinya.

"Bahwa memang betul dari pemerintah pun, polusi di Jakarta lagi tinggi, karena lagi jelek udaranya. Maka dari itu kita ada inisiatif untuk jualan masker, karena banyak juga yang beli," ungkapnya.



Simak Video "Bahayanya Polutan PM2,5 Bagi Kesehatan Tubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/wdw)