Kamis, 08 Agu 2019 17:00 WIB

Pasang Gambar 'Menyeramkan', Iklan Pemutih Gigi Ini Heboh di Medsos

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ada berapa jumlah gigi di foto ini ya? Foto: Tangkapan layar Instagram
Jakarta - Iklan-iklan di media sosial memang kadang dibuat agak sedikit berlebihan agar bisa menarik perhatian calon pembeli. Namun iklan yang dibuat olah bisnis pemutih gigi satu ini malah bikin heboh karena 'menyeramkan'.

Sekilas tampaknya tak ada yang salah dengan iklan tersebut. Tampak wanita tersenyum menampakkan giginya yang rapih dan putih, dibarengi caption "Kami akan memutihkan SEMUA gigi Anda!" di Instagram.

Yang menyeramkan adalah tampak jumlah gigi si wanita yang tidak seperti biasanya. Dikutip dari Mirror, orang dewasa yang sehat rata-rata memiliki 32 jumlah gigi, namun wanita ini memiliki sekitar 60 gigi. Wow!


Hampir 10 ribu orang telah menyukai postingan tersebut dengan ribuan membagikan kebingungan mereka di kolom komentar. Banyak yang meragukan apakah ini editan atau bukan, bahkan sampai berkata menjijikkan.

"Gambar ini merusak pagiku. Berasa mimpi buruk," tulis salah satu akun.

"Itu bukan rangkaian gigi yang normal. Terlihat menyeramkan," tambah akun lainnya.

Situs Health Line menyebutkan prosedur memutihkan gigi relatif aman, namun tidak bisa secara permanen. Pemutihan gigi bisa menimbulkan serangkaian efek samping, seperti membuat gigi ekstra sensitif dan peradangan gusi.



Simak Video "Ini Dia Rapor Merah Kesehatan Gigi dan Mulut Anak Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)