Sabtu, 10 Agu 2019 16:37 WIB

Benarkah 'Torpedo' Kambing Bisa Tingkatkan Gairah Seksual?

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Benar nggak torpedo kambing bisa tingkatkan gairah seksual? Foto: Arum Safitri/detikcom Benar nggak 'torpedo' kambing bisa tingkatkan gairah seksual? Foto: Arum Safitri/detikcom
Jakarta - Daging kambing hasil kurban bisa diolah ke dalam bermacam-macam masakan. Salah satu yang kini diminati adalah 'torpedo' atau testis kambing karena diyakini bisa mendongkrak gairah seksual. Benarkah demikian?

Banyak masyarakat yang mengamankan torpedo kambing saat pemotongan hewan kurban guna mendapatkan manfaatnya. Ada yang sampai menganjurkan para bujangan untuk tidak makan daging kambing berlebihan agar tak repot menyalurkan hasrat setelah mengonsumsinya.


Konsumsi torpedo dan daging kambing setengah matang dengan manfaatnya untuk mendongkrak libido belum dapat dibuktikan secara ilmu pengetahuan. Menurut praktisi kesehatan yang juga akademisi Prof dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, testis kambing memang mengandung hormon testosteron yang bisa meningkatkan gairah seksual. Namun naiknya gairah seksual dapat disebabkan oleh beragam faktor.

"Sebenarnya peningkatan gairah seksual terjadi karena multifaktor dan tidak semata-mata berhubungan dengan makanan," kata Prof Ari dalam rilisnya.

Pada kasus lain, seseorang yang merasa yakin bahwa libidonya meningkat setelah mengonsumsi torpedo kambing dapat menjadi semangat dan makin meningkatkan libidonya.



Simak Video "Jelang Idul Adha, Hati-hati Bahaya Kolesterol Mengincar!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
News Feed