Sabtu, 10 Agu 2019 19:16 WIB

Sikat Gigi Diangkat dari Usus Setelah Tertelan Selama 20 Tahun

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Ilustrasi sikat gigi. Foto: Getty Images Ilustrasi sikat gigi. Foto: Getty Images
Jakarta - Sebuah sikat gigi berhasil diangkat dari usus kecil seorang mantan tahanan yang melakukan percobaan bunuh diri 20 tahun yang lalu. Laki-laki yang diketahui bermarga Li (51) tersebut dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap sakit di perutnya.

Dikutip dari Mirror, Li dikirim ke Shenzhen, China, untuk melakukan CT scan terhadap perutnya. Para dokter yang membantunya terkejut karena menemukan sebuah benda yang bersarang di saluran empedunya.

Li mengatakan, dia memasukkan sikat gigi itu dengan alasan ingin bunuh diri karena keadaan hidupnya saat itu.


"Saat itu aku menderita HIV yang tertular melalui penggunaan narkoba. Aku berpikir untuk bunuh diri karena tidak sanggup menanggung masalah yang terlalu sulit untuk diatasi," ujarnya.

Setelah dilakukan pertolongan menggunakan endoskopi, akhirnya sikat gigi tersebut bisa keluar melalui ususnya. Keadaan sikat gigi tersebut sudah menghitam dan bulu-bulu sikatnya telah terlepas. Anehnya, selama sikat gigi itu masih ada dalam tubuhnya, dia tidak merasakan apapun hingga sisa masa tahanannya selesai.

Dokter yang menanganinya mengatakan, jika Li tetap tidak mau mengeluarkan sikat gigi tersebut dari dalam ususnya akan terjadi hal yang lebih parah. Sikat gigi tersebut kemungkinan bisa mencapai hatinya dan mengakibatkan infeksi yang fatal.






Simak Video "Kenali Cara Operasi Bibir Sumbing"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
News Feed