Rabu, 14 Agu 2019 07:10 WIB

Round Up

Viral Facial 'Pelatak-peletok Bikin Pasien, Dokter, Sekaligus Netizen Kaget

Firdaus Anwar - detikHealth
Pasien kaget, dokter kaget, semuanya kaget. (Foto: Tangkapan layar Twitter) Pasien kaget, dokter kaget, semuanya kaget. (Foto: Tangkapan layar Twitter)
Jakarta - Bila kamu termasuk orang yang belum pernah menjalani facial laser, mungkin bisa kaget katika pertama kali menjalani prosedurnya. Hal ini terjadi pada satu orang pasien wanita yang kini videonya viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 19 detik tersebut awalnya sang pasien terlihat duduk rebahan tenang sementara dokter dan seorang staf menyiapkan alatnya. Saat facial dimulai tiba-tiba terdengar suara mirip ledakan dari alat disusul teriakan pasien yang langsung bangkit. Sontak hal ini juga membuat dokter dan stafnya kaget.

"Aduh ya Allah apa itu! Apa itu! Enggak mau Aku! Ngeri kali kalian itu ya," tutur pasien dengan logat kental.

Di media sosial beberapa netizen yang menonton video bercerita juga ikut kaget.


"Kaget aku juga. Padahal nonton doang," cuit akun @p**ch* di Twitter.

Spesialis kulit dan kelamin dr I Gusti Nyoman Darma Putra, SpKK, dari DNI Skin Centre berkomentar menjelaskan kalau suara bisa bersumber dari alat laser. Memang ada beberapa alat yang biasa digunakan dokter kulit menghasilkan suara seperti tembakan.

Pasien mungkin juga akan sedikit merasa sensasi panas di kulit akibat paparan laser. Oleh karena itu penting untuk dijelaskan terlebih dahulu agar tidak kaget.

"Proses itu namanya dilaser. Ada tipenya yang bunyi gitu tretetetet memang nembak dia. Bisa diatur kedalaman tertentu, panas tertentu jadinya nggak bahaya," kata dr Darma pada detikHealth.

"Tapi emang serem kalau enggak tahu. Kan kemungkinan pasien nggak tau bakal kaya gimana... Untuk tipe-tipe pasien gitu harus dijelasin bukan bahaya sih. Lasernya emang nembak gitu," pungkasnya.



Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)
News Feed