Kamis, 15 Agu 2019 09:43 WIB

Viral OSIS Razia Produk Skincare, Picu Debat Pro-Kontra

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral di media sosial razia produk skincare di sekolah. (Foto: Tangkapan layar Twitter) Viral di media sosial razia produk skincare di sekolah. (Foto: Tangkapan layar Twitter)
Jakarta - Beberapa hari yang lalu beredar foto di media sosial menunjukkan produk-produk skincare dikumpulkan oleh beberapa orang menggunakan seragam putih abu-abu. Dalam keterangan ditulis kalau ini adalah hasil razia yang dilakukan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Foto ramai karena mengundang perdebatan di antara netizen tentang perlu atau tidaknya produk skincare bagi siswa SMA. Satu sisi menyebut produk skincare akan membuat siswa tidak fokus belajar, sementara lainnya menyebut perlunya menjaga kesehatan kulit di usia muda.


Satu akun Twitter @agungmrheza dengan deskripsi seorang spesialis kesehatan kulit memberikan tanggapan. Menurutnya harus dibedakan produk yang dibawa ke sekolah untuk perawatan kulit dan mana yang dibawa sebagai makeup.

Di usia remaja produk perawatan kulit justru penting karena dapat membantu mengatasi masalah yang rentan muncul seperti jerawat, kulit kering, bahkan hingga risiko kanker akibat paparan sinar matahari yang tinggi.

"Jadi dengan banyaknya permasalahan kulit yang dialami remaja, seberapa penting kah skin care itu? Jawabannya: PENTING! Lebih baik dirawat sebelum muncul masalah kulit," tulis @agungmrheza yang unggahannya sudah diretweet lebih dari 6 ribu kali.

Sunblock, pelembab, dan sabun pembersih wajah menurut @agungmrheza sebetulnya tidak masalah dipakai oleh seorang remaja untuk menjaga kesehatan kulit.

Bagaimana menurut pembaca detikHealth soal ini?



Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)