Minggu, 18 Agu 2019 06:43 WIB

Jakarta Ditelan Polusi, Ira Wibowo ke Gunung Cuma Biar Bisa Lihat Bintang

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ira 'Mama Dilan' Wibowo (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta - Imbas polusi Jakarta membuat kita tak bisa melihat birunya langit dan cerahnya awan. Selain jarak pandang menurun, udara di sekitar menjadi pengap dan ketika menengadah pun, langit berwarna abu pekat.

"Emang kita jarang ya bisa ngelihat langit biru di Jakarta, jarang sekali," tutur Ira Wibowo saat dijumpai detikHealth di Kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/7/2019).

Kakak kandung dari pesinetron Ari Wibowo yang ternyata gemar naik gunung ini mengaku ia hanya bisa lihat langit yang cerah saat menggeluti hobinya tersebut. Tak bisa ditampik, udara di gunung sangat jauh lebih bersih daripada di perkotaan yang dipenuhi polusi.



"Saya kebetulan hobinya juga naik gunung dan emang beda banget. Malam hari liat langit penuh bintang, siangnya birunya tuh biru cerah jernih. Beda banget lah," tambahnya.

Meski ia belum merasakan sendiri efek samping serius dari polusi di Jakarta, Ira tetap berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh polusi tersebut.

"Kalau saya sih pribadi belum ngerasain yang sampai batuk-batuk atau apa. Tapi kalau temen sudah banyak sih yang bilangnya merasakan secara langsung," katanya mengakhiri percakapan.



Simak Video "Bahayanya Polutan PM2,5 Bagi Kesehatan Tubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)