Minggu, 18 Agu 2019 11:28 WIB

Banyak Artis Terjerat Narkoba, Ini Saran Ira Wibowo

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ira Wibowo prihatin penyalagunaan narkoba masih marak (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth) Ira Wibowo prihatin penyalagunaan narkoba masih marak (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta - Kasus artis yang terjerat narkoba sayangnya hingga kini makin sering ditemukan. Baru-baru ini, aktor Jefri Nichol pun kedapatan menggunakan ganja yang ditujukan untuk menambah stamina karena aktivitasnya sebagai public figure menyita waktu istirahat.

Ira Wibowo, yang juga berprofesi sebagai aktris sangat menyayangkan banyaknya generasi muda yang masih terjerat kasus narkoba. Terlebih lagi, meski kampanye anti narkoba sudah dilakukan sejak berpuluh tahun lalu, tetap banyak yang kedapatan menggunakannya.

"Menyayangkan sekali sih. Sebetulnya program untuk memerangi narkoba itu sudah cukup lama dijalankan tapi kok masih ada aja yang selalu kena," tutur Ira Wibowo saat dijumpai di Tugu Proklamasi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).



"Dari generasi ke generasi kayaknya ada aja. Emang perlu tekad dari masing-masing diri juga," sambungnya.

Aktris yang berperan dalam film Dilan tersebut pun tak menampik godaan untuk menggunakan narkoba sebagai 'jalan pintas' penambah stamina sangat besar. Karenanya ia berharap agar anak muda lebih bisa menjaga diri, memiliki niat dan tekad kuat untuk jauh-jauh dari narkoba.

"Kadang hanya dengan slogan atau even dengan permintaan agar tidak menggunakan narkoba itu nggak cukup. Harus dari diri sendiri memang yang harus punya mental untuk melawan itu karena godaannya memang lumayan," pungkasnya.



Simak Video "Buka Lowongan! Penguji Ganja Profesional Dibayar Rp 500 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)