Senin, 19 Agu 2019 09:55 WIB

Tomat Bisa Bikin Mr P Tambah Besar, Mitos atau Fakta?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Tomat bisa bikin ukuran Mr P membesar hanyalah mitos. Foto: iStock Tomat bisa bikin ukuran Mr P membesar hanyalah mitos. Foto: iStock
Jakarta - Banyak orang yang lebih menyukai yang alami ketiimbang mengonsumsi obat-obatan kimia. Begitu juga untuk masalah ukuran penis, beberapa pria percaya, mengonsumsi tomat dapat memperbesar ukuran Mr P mereka. Mitos atau fakta sih?

Dikutip dari Metro, tomat mengandung antioksidan tinggi yang dapat memiliki efek menguntungkan pada tubuh, termasuk kesehatan penis. Namun, belum ada penelitian yang menyatakan bahwa tomat bisa memperbesar ukuran penis.

Tapi jangan kecewa. Menurut penelitian yang dipublikasi dalam jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention, pria yang mengonsumsi tomat setidaknya 10 kali per minggu memiliki kemungkinan 18 persen lebih rendah untuk terserang kanker prostat.

Hal ini dikarenakan tomat mengandung likopen yang bisa menangkal racun yang dapat menyebabkan kerusakan sel di tubuh.



Terlebih lagi, mengonsumsi tomat bisa menghindari pria mengalami infertilitas. Menurut penelitian lain, mengonsumsi tomat dalam jumlah banyak dapat meningkatkan bentuk sperma. Kecepatan spermanya untuk 'berenang' akan meningkat sekitar 8-10 persen.

Menurut ahli urologi kesuburan, dr Paul Turek, tomat mengandung antioksidan yang paling kuat yang dapat membantu meningkatkan aliran darah sehingga membuat pria memiliki ereksi yang lebih kuat.

"Diperkirakan oksidan mendasari banyak infertilitas pria dan kanker prostat, dan kita tahu bahwa antioksidan baik untuk pembuluh darah, baik di jantung maupun di penis," katanya dikutip dari Health.

Kesimpulannya, mengonsumsi tomat memiliki manfaat pada banyak hal, namun tidak untuk memperbesar ukuran Mr P.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)