Senin, 19 Agu 2019 10:27 WIB

Microwave Meledak di Wajah Saat Merebus Telur, Gadis Ini Terancam Buta

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ilustrasi microwave. Foto: iStock Ilustrasi microwave. Foto: iStock
Jakarta - Jika kamu merasa merebus telur di microwave akan aman, kamu nampaknya harus berpikir ulang untuk melakukannya. Bethani Rosser, gadis berusa 22 tahun asal Redditch, Inggris, belum lama mengalami kejadian nahas karena merebus telur di microwave.

Ketika itu, ia ingin merebus dua telur di microwave untuk sarapannya dan berpikir bahwa merebus dengan garam akan mencegah telur meledak. Sayangnya, telur tetap meledak dan mengenai wajahnya yang membuat ia mengalami luka bakar, kulit melepuh dan mata kanan yang berpotensi buta.

Bethani mengatakan bahwa ia mencari di Google dan menemukan situs dan video yang menyebut ia bisa merebus telur di microwave dengan aman selama enam hingga delapan menit. Namun setelah merebus telur dalam microwave dengan satu liter air pada suhu 900 watt, telur itu meledak di wajahnya ketika ia memeriksa.



"Saat aku melihat ke dalam microwave untuk mengetahui apakah telur sudah matang, tiba-tiba terjadi ledakan di wajahku. Mengejutkan, telurnya baik-baik saja," kata Bethani dikutip Daily Mail.

Setelah itu, dia segera menelpon ambulans sembari mendinginkan wajahnya dengan air. Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth di Birmingham, West Midlands.

Bethani harus dirawat di rumah sakit untuk menutupi wajahnya, tetapi dia masih tidak tahu apakah mata kanannya yang terluka parah akan dapat sembuh. Kulitnya juga terasa seperti terbakar selama berjam-jam setelahnya, yang membuatnya sangat menderita, dan dokter memperkirakan bahwa kulitnya akan berubah warna untuk waktu yang lama.

"Aku tidak pernah begitu takut dalam hidupku - aku gemetar dan menangis. Kecelakaan itu, tanpa diragukan lagi, adalah hari terburuk dalam hidup, "katanya.



Simak Video "Waspada Telur Palsu, Cangkangnya Mirip Kertas"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)