Selasa, 20 Agu 2019 08:28 WIB

Dokter Ini Bagikan Tips Menikmati Gorengan Tanpa Risiko Kolesterol Tinggi

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Otak manusia bisa dimanipulasi dengan trik tertentu (Foto: detikHealth) Otak manusia bisa dimanipulasi dengan trik tertentu (Foto: detikHealth)
Jakarta - Bicara soal kesehatan jantung, gorengan selalu diposisikan sebagai 'penjahat'. Terlalu banyak goreng-gorengan selalu dikaitkan dengan peningkatan risiko stroke, serangan jantung, dan masalah pembuluh darah lainnya.

Padahal tidak selamanya demikian, gorengan tetap bisa dinikmati tanpa harus jatuh sakit. Setidaknya, demikian menurut dr Vito A Damay, SpJP(K), MKes, FIHA, FICA, dokter ahli jantung dari Siloam Hospitals Lippo Village.

Dalam sebuah video terbaru, dr Vito membagikan tips menikmati bakwan goreng dengan saus kacang tanpa perlu takut kolesterol bakal meningkat. Caranya dengan menghirup dalam-dalam aroma bakwan goreng, kemudian minum air putih banyak-banyak.



Bakwannya tidak dimakan? Ya jelas tidak, karena gorengan tidak baik untuk kesehatan kalau dimakan terlalu banyak. Tapi dengan hanya menghirup aroma dan memandangi kilatan-kilatan minyaknya, kenikmatan makan gorengan menurut dr Vito sudah bisa didapatkan.

"Air yang banyak akan membuat kita kenyang, dan sensasi baunya membuat kita bisa menikmati bakwan goreng tanpa meningkatkan kolesterol," jelasnya.

Eits, tunggu dulu jangan buru-buru merasa tertipu. Menurut dr Vito, tips ini didasarkan pada teori tentang fisiologi. Mekanisme kerja otak manusia, menurutnya sangat memungkinkan untuk diakali seperti itu.

"We could hack it," tegasnya kepada detikHealth, Selasa (20/8/2019).

Siapa setuju? Tinggalkan komentar.



Simak Video "Cara Makan Gorengan Tanpa Bikin Kolesterol Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/wdw)