Minggu, 25 Agu 2019 16:17 WIB

Pantangan dan Anjuran Sehabis Memperbesar Payudara, Apa Saja?

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ilustrasi operasi memperbesar payudara. Foto: Thinkstock Ilustrasi operasi memperbesar payudara. Foto: Thinkstock
Jakarta - Prosedur membesarkan maupun memperkecil payudara biasanya memang tidak meninggalkan luka yang terlalu besar. Namun demi bentuk payudara terlihat alami dan tampilan lebih baik, ada perawatan yang sebaiknya dilakukan wanita.

"Setelah operasi sebaiknya pakai korset dan rutin pijat tiap hari paling tidak 6 bulan. Pijat dilakukan supaya bentuk payudara terlihat lebih alami," kata dokter ahli bedah plastik Dr dr Fonny Josh, SpBP-RE(K)


Rutin pijat mencegah implan yang digunakan dalam prosedur pembesaran payudara terkumpul di posisi tertentu. Akibatnya payudara terlihat seperti jatuh atau melorot di satu posisi, sehingga tidak terlihat seksi dan menarik.

Menurut dr Fonny, luka akibat operasi koreksi ukuran payudara sebetulnya tidak besar. Luka tersebut akan sembuh dalam waktu tiga minggu hingga satu bulan. Meski begitu, dr Fonny menyarankan tidak olahraga atau melakukan aktivitas yang terlalu berat.

Hal ini untuk memastikan luka bekas operasi sudah pulih sepenuhnya. Payudara juga dalam bentuk dan posisi yang lebih baik meski masih harus rutin dipijat supaya terlihat natural.



Simak Video "Tips Kurangi Rewel Bayi dengan Pijatan Lembut"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)