Rahasia Ashley Graham Jaga Mental Tetap Sehat: Bercinta Aja!

ADVERTISEMENT

Rahasia Ashley Graham Jaga Mental Tetap Sehat: Bercinta Aja!

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Minggu, 25 Agu 2019 18:29 WIB
Selebriti dan aktivis Ashley Graham. Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Selebriti dan aktivis Ashley Graham punya rahasia sendiri menjaga pernikahan dan kesehatan mental. Selama delapan tahun, pernikahannya dengan sutradara Justin Ervin nyaris tak pernah didera gosip.

Apa sih rahasianya?

"Bercinta saja! Bercintalah terus. Walau kamu sedang tak ingin, lakukan saja. Aku menemukan bahwa jika kita tak bercinta kita jadi congkak, tapi kalau kita bercinta, kita jadi semakin intim. Bagi kami tuh seakan 'Oh ayo kita bercinta' dan terus mood kami kembali lebih baik," tutur wanita berusia 31 tahun ini, dikutip dari Elle Magazine.


Bahkan Ashley dan Ervin berjanji sebelum menikah mereka berdua tidak akan melakukan hubungan seksual alias asbstinen. Menurut Ashley, hal itu untuk membangun persahabatan serta kepercayaan dan komunikasi.

Dengan mood kembali baik, tentu saja kesehatan mental Ashley pun ikut membaik. Kesehatan mental dan seksual baginya merupakan kunci dari pernikahan yang sukses, menurutnya.

Situs WebMD juga menyebutkan bahwa bercinta bisa membawa manfaat bagi kesehatan mental. Berada dekat dengan pasangan bisa meredakan stres dan cemas.

Saling menyentuh dan memeluk juga bisa membantu pelepasan hormon alami untuk memperbaiki mood. Rangsangan seksual melepaskan kimiawi otak yang meningkatkan kepuasan dan sistem penghargaan di otak. Seks dan keintiman juga bisa mendorong rasa kepercayaan diri dan rasa bahagia.



Simak Video "3 Tips Menjaga Kesehatan Mental Menurut WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT