Selasa, 27 Agu 2019 19:00 WIB

Baterai Vape Meledak di Saku yang Membuat Tubuh dan Mobil Pria Ini Terbakar

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Vape meledak biasanya karena ketidaksesuaian perangkat. (Foto: Thinkstock) Vape meledak biasanya karena ketidaksesuaian perangkat. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Vape mungkin tidak seaman yang kamu kira. Seorang atlet golf berumur 24 tahun dari Sheffield menderita luka bakar derajat tiga di dadanya saat vape meledak di saku. Tak hanya itu, mobilnya pun ikut terbakar!

Will Hawksowrth, korban insiden naas ini, sebelumnya sedang mengendarai mobil bersama kekasihnya ketika sedang dalam perjalanan dari supermarket saat vapenya yang berada di saku kemejanya tiba-tiba mengeluarkan percikan api. Saat ia menepi. baterai vape meledak dan membakar pakaiannya.

Vape membakar pakaiannya dan ia jatuh di sisi kursi mobil. Dia kemudian keluar dari mobil, melepas pakaiannya dan menutupi dirinya dengan salju.

"Saya keluar dari mobil dan pakaian saya menggantung saya. Mereka semua terbakar - saya punya sedikit pakaian yang saya coba lepaskan," katanya dikutip dari Metro UK.


Will kemudian dilarikan ke Northern General Hospital tempat ia dirawat karena luka bakar tingkat kedua dan ketiga. "Rasanya seperti dibakar hidup-hidup. Itu adalah hal paling menyakitkan yang bisa Anda bayangkan," sebutnya.

Setelah enam jam perawatan, ia diizinkan pulang tetapi ia tetap harus mengunjungi klinik untuk merawat luka bakarnya. Will diberi pilihan cangkok kulit tetapi menolak karena dia tidak ingin membuat luka lebih lanjut pada tubuhnya.

"Saya beruntung masih bisa hidup. Itu bisa berakhir jauh lebih buruk. Saya kapok dan tak mau nge-vape lagi seumur hidup saya. Mereka (vape) benar-benar mematikan," pungkasnya.



Simak Video "Benarkah Menggunakan Vape Bisa Jadi Depresi?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)