Jumat, 30 Agu 2019 21:00 WIB

Viral Lintah Hidup Bersarang di Hidung Anak 4,5 Tahun dari Solo

Firdaus Anwar - detikHealth
Potret lintah hidup yang diambil dari hidung anak Puji. (Foto: Facebook/Setyo Pe-je Chelsea) Potret lintah hidup yang diambil dari hidung anak Puji. (Foto: Facebook/Setyo Pe-je Chelsea)
Jakarta - Di Facebook viral foto seorang anak dengan hidung tampak berdarah. Dalam keterangan disebut kalau sang anak hampir sebulan tak bisa berhenti mimisan dan setelah diperiksa ternyata penyebabnya ada lintah hidup di hidung.

"Cuma berbagi....agar tidak terjadi kepada semua anak" teman..sahabat..saudara ...sekalian
Anak Q Izan tiap hari mimisan...selama hampir satu bulan ini....sudah aq periksakan k dokter...jawabanya...katanya kecapekan..dan panas dalam..dan sdh d kasih obat....terakhir tadi malam...jam set 12 malam..mimisan dan setelah d bersihkan istri saya masih ada kotoran menyerupai..agar"...ketika mau d bersihkan istri saya...kotoran itu bergerak malah masuk..ke dalam hidung..karena takut..kmudian segera istri saya membawa Dex Izan...ke rumah sakit..ternyata betul ada hewan lintah yg masuk dalam hidung anak saya..dan...alhamdulillah sudah d tangani..tim dokter dr RS Moewardi...sudah bisa dkeluarkan..." tulis akun Facebook Setyo Pe-je Chelsea pada Kamis (29/8/2019).


Dalam waktu kurang dari sehari unggahan viral di antara pengguna Facebook lain. Hingga Jumat (30/8/2019) unggahan sudah dibagikan lebih dari 1,8 ribu kali dan mengundang lebih dari 600 komentar.

Sang pemilik akun, Ardiyatsa Hamizan Eka Putra, bercerita kepada detikHealth bahwa foto viral memang benar anaknya sendiri. Pria berusia 39 tahun dari Solo tersebut tidak menyangka kalau kisah yang dialami anak 4,5 tahunnya akan mendapat banyak respons.

"Saya juga kaget kalau viral karena tadinya cuma sebatas teman-teman saja sama sama istri. Masih ada tuh (lintahnya -red) di meja belum saya buang. Pada pengen liat karena ada yang percaya ada yang enggak," ujar pria yang akrab disapa Puji ini saat dihubungi detikHealth.



Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)