Minggu, 01 Sep 2019 05:30 WIB

Remaja Ini Meninggal Akibat Keracunan Setelah Makan Salad Pepaya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Pepaya banyak mengandung serat untuk kesehatan pencernaan (Foto: iStock) Pepaya banyak mengandung serat untuk kesehatan pencernaan (Foto: iStock)
Jakarta - Hingga saat ini, kita masih perlu berhati-hati dengan kebersihan makanan. Sangat penting untuk memastikan makanan bersih dan segar sebelum makan untuk menghindari keracunan makanan.

Disarankan untuk tidak menganggap enteng persoalan kebersihan makanan karena kita tidak pernah tahu jenis bakteri atau virus yang dikandungnya dan tingkat keparahan keracunan makanan yang akan ditimbulkannya.

Seorang remaja perempuan berusia 16 tahun dari Thailand bernama Nong Fon meninggal dunia setelah mengalami diare hebat karena salad pepaya yang ia makan yang terdiri dari acar, ikan dan kepiting.

Perisitiwa itu terjadi saat ibunya membelikannya som tam atau salad pepaya sebagai kudapan. Sayangnya, keesokan harunya Non Fon mulai sakit perut dan diare.



Kondisi Nong Fon memburuk dua haru setelahnya sehingga ia dilarikan ke rumah sakit. "Putri saya mengalami diare parah bahkan sebelum fajar. Diarenya memburuk jadi kami memanggil ambulans tetapi kami masih tidak bisa menyelamatkan nyawanya," kata ayahnya dikutip dari World of Buzz.

Nong Fon pingsan dalam perjalanan ke rumah sakit, dan paramedis dengan cepat melakukan CPR padanya. Laporan menunjukkan ia menderita syok dan wajahnya sangat pucat. Sayangnya, dia meninggal setelah tiba di Rumah Sakit Soon Buriram.

Dokter mengumumkan bahwa infeksi saluran pencernaan menyebabkan kematian gadis malang itu. Mereka juga percaya bahwa keracunan makanannya disebabkan oleh som tam yang dia makan beberapa hari yang lalu.



Simak Video "Kenali Gejala dan Waspada Cacar Monyet"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)