Minggu, 01 Sep 2019 09:01 WIB

Pengalaman Vidi, Pegowes Indonesia yang Bersepeda 1.200 Km di Prancis

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Vidi Widiyastomo, salah seorang anggota Bike2Work. (Foto: Sarah Oktaviani Alam/detikHealth) Vidi Widiyastomo, salah seorang anggota Bike2Work. (Foto: Sarah Oktaviani Alam/detikHealth)
Jakarta - Vidi Widiyastomo, salah seorang anggota Bike2Work yang menjadi perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti ajang Audax di Paris, Prancis, baru-baru ini. Audax merupakan kegiatan bersepeda tanpa support (bantuan) dan hanya berbekal peta.

Kegiatan Audax tersebut mengharuskan para pesertanya menempuh jarak 1.200 KM dalam waktu 90 jam. Kegiatan itu dilaksanakan pada 8 sampai 22 Agustus 2019. Sebagai perwakilan Indonesia, Vidi merasa puas bisa mengikuti ajang tersebut.

"Pengalaman yang luar biasa dan menjawab rasa penasaran juga," ujar Vidi pada detikHealth di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019).


Sebelum mengikuti Audax, Vidi berlatih melalui bekerja dengan menggunakan sepeda. Dengan itu, dapat melatih kemampuannya dalam bersepeda dan menjaga kesehatan.

"Ajang ini sebagai pembuktian, kerja dengan bersepeda selain sebagai alat transportasi, juga dapat menjaga kebugaran tubuh, dan membuat saya jarang sakit. Kalaupun flu, paling sebentar sembuh," jelasnya.

Vidi mengungkapkan, bersepeda di Paris dan di Jakarta sangat berbeda. Hal ini disebabkan karena suhu di sana lebih dingin dari Jakarta.

"Beda banget, saat malam suhu di Paris itu bisa di bawah 15 derajat. Kalau di sini paling 24-25 derajat celcius. Ya untuk mengatasinya, saya sebelumnya latihan di daerah Puncak atau Bandung untuk membiasakan," katanya.



Simak Video "Ladies, Rutin Bersepeda Bisa Tingkatkan Kepuasan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)