Minggu, 01 Sep 2019 14:00 WIB

Tak Cuma Romantis, Driver Ojol Edwin Juga Sempat Viral Selalu Bawa Kotak P3K

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Edwin yang berprofesi sebagai driver ojol juga sempat viral karena hal lain. (Foto: dok. pribadi) Edwin yang berprofesi sebagai driver ojol juga sempat viral karena hal lain. (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Media sosial milik Edwin Firmansyah (38) menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya, tangkapan layar percakapannya dengan sang istri yang ia bagi di Twitter viral dan dianggap romantis hingga disebut relationship goals.

Namun tak hanya itu, sebelumnya Edwin yang berprofesi sebagai driver ojek online (ojol) ini juga sempat viral karena hal lain. Edwin berkisah sempat menolong seorang anak yang sedang muntah, beruntung ia selalu membawa kotak P3K.

"Lgi nongkrong di minimarket belum dpt penglaris, trus ada anak sekolah SMP lagi muntah2 di samping minimarket. Mukanya pucat badannya dingin. Untung selalu bawa kotak P3K, ada minyak anginnya juga.
Ayo deh om gojek anter pulang nak, off aplikasi dulu.
Sehat ya nak" tulisnya di akun @Sir_Edwin.



Saat dihubungi detikHealth, Edwin mengaku alasan di balik kotak P3K yang selalu ia bawa cukup unik. Bukan karena alasan kesehatan, melainkan karena pernah dirazia oleh polisi soal kotak P3K.

Ketika itu tahun 2006, Edwin masih bekerja di sebuah perusahaan dealer mobil dan harus mengantarkan mobil dari Jakarta ke Madiun. Di tengah jalan, Edwin terjebak razia polisi dan sempat ditanyai apakah ia punya kotak P3K atau tidak.



"Kalau nggak salah ada di undang-undang lalu lintas yang mewajibkan ada kotak P3K. Almarhum bapak saya juga sering ingetin bawa kotak P3K, karena kita nggak tahu kan apa yang bakalan terjadi di jalan," paparnya melalui sambungan telepon, Sabtu (31/9/2019).

Kesehatan menjadi salah satu hal yang difokuskan oleh Edwin. Apalagi baru-baru ini sang istri terdiagnosis tumor dinding rahim dan sedang menjalani terapi.

Untuk terus menjaga kesehatan sembari nge-bid (narik ojol), Edwin selalu menyempatkan berolahraga lari di pagi hari sebelum berangkat kerja, perbanyak minum air putih, istirahat cukup, makan sayur dan buah, dan mengonsumsi madu serta multivitamin.



Simak Video "Pentingnya Pelatihan P3K Bagi Pengemudi Ojek Online"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/kna)