Kamis, 05 Sep 2019 13:17 WIB

Rela Kecilkan Payudara Berukuran L demi Pasien Kanker, Begini Kisahnya

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Punya payudara terlalu besar kadang merepotkan (Foto: Dok. iStock) Punya payudara terlalu besar kadang merepotkan (Foto: Dok. iStock)
Jakarta - Seorang wanita di Dartford, Alice Whiskin (26), sempat terobsesi memperbesar ukuran payudara. Tahun lalu, ia memperbesarnya menjadi ukuran H kemudian L.

Sayangnya, ukuran yang terlalu besar membuatnya susah beraktivitas. Bahkan ia mengalami nyeri punggung dan kesehatan mentalnya terganggu.

"Mereka paling besar dari yang pernah ada, saya mengalami nyeri punggung, saya tidak bisa berjalan lama," keluhnya, dikutip dari Dailymail.

Belakangan ia memutuskan untuk memperkecil payudaranya kembali. Selain faktor kesehatan, hal lain yang mendorongnya melakukan itu adalah kepeduliannya pada pasien kanker payudara yang harus menjalani pengangkatan payudara.



Alice berencana memperkecil payudaranya menjadi ukuran DD atau E, sekira 8 ukuran lebih kecil dari saat ini. Jaringan yang diangkat akan didonasikannya untuk rekonstruksi payudara pasien mastektomi (operasi pengankatan payudara).

"Hanya satu donor jaringan bisa membantu hingga 10 pasien rekonstruksi," katanya.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)