Jumat, 20 Sep 2019 14:45 WIB

Tak Suka Punya Payudara, Penyanyi Australia Jalani Operasi Ratakan Dada

Firdaus Anwar - detikHealth
Selina Jenkins. Foto: ABC Selina Jenkins. Foto: ABC
Jakarta - Bagi sebagian besar wanita, operasi pengangkatan payudara biasanya dilakukan karena alasan medis yaitu untuk mencegah penyakit kanker. Namun demikian bagi penyanyi asal Australia, Selina Jenkins (31), ia sengaja menjalani operasi karena tidak suka dengan payudaranya.

Selina mengaku dirinya tidak ingin menjadi seorang pria transgender. Ia murni memang tidak suka payudara karena dinilai mengganggu aktivitasnya sejak remaja.

"Saya pikir benci ini tumbuh ketika payudara terasa semakin mengganggu misalnya waktu olahraga, yoga, atau berkuda. Rasanya tidak nyaman membuat punggung pegal, tidak ada untungnya," kata Selina seperti dikutip dari ABC, Jumat (20/9/2019).


Pada tahun 2012 Selina tidak berhasil mencari dokter bedah di Australia yang mau mengangkat seluruh payudaranya. Rata-rata dokter menolak karena tidak ada alasan medis yang membuat Selina dapat mengambil manfaat dari prosedur.

Hingga pada akhirnya baru-baru ini Selina pergi ke Florida, Amerika Serikat, untuk menemui satu dokter bedah yang bersedia.

Usai menjalani operasi Selina mengaku merasa lebih lega. Ia tidak merasa identitasnya sebagai wanita hilang.

"Saya ini wanita dan tidak punya payudara. Dada saya rata tapi saya tetap seorang wanita... hanya saja saya tipe wanita yang seperti ini," pungkasnya.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/frp)