Minggu, 22 Sep 2019 08:04 WIB

6 Kandidat Menteri Kesehatan Sudah Terjaring, Siapa Paling Layak?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Halaman 1 dari 7
Jakarta - Persoalan stunting akibat kurang nutrisi masih menjadi tantangan di Indonesia. Di saat yang sama, kelebihan nutrisi juga meningkatkan risiko obesitas dan berbagai komplikasi yang menyertai mulai dari diabetes hingga serangan jantung.

Butuh sosok yang mumpuni untuk memegang kendali dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan yang seolah tidak pernah ada habisnya. Tak cukup hanya menyembuhkan mereka yang sakit, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup seluruh lapisan masyarakat.

Baru-baru ini, detikcom menjaring usulan kandidat menteri lewat program 'Bantu Jokowi Cari Menteri'. Setelah melewati pembahasan bersama tim pakar dan finalisasi oleh redaksi, terpilih 6 kandidat untuk mengisi posisi Menteri Kesehatan. Menteri incumbent tidak termasuk dalam 6 nama tersebut.

Kini, detikers kembali diundang untuk memilih siapa di antara 6 kandidat berikut yang paling mumpuni untuk menduduki kursi Menteri Kesehatan. Caranya mudah, klik tautan 'Jokowi Cari Menteri', pilih kandidat yang diunggulkan, lalu klik 'simpan'.

Berikut profil singkat keenam kandidat non-incumbent yang bisa Anda pilih. (up/up)