Minggu, 22 Sep 2019 11:20 WIB

Fun Run hingga Bazar Alat Olahraga Ramaikan Le Minerale Water Run

Nurcholis Maarif - detikHealth
Foto: Nurcholis Maarif/detikcom Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Jakarta - Sebanyak 7000 peserta memadati parkir timur Stadion Gelora Bung Karno sebagai lokasi utama Le Minerale Water Run 2019. Selain lari pagi, para peserta juga mengikuti berbagai kegiatan dalam rangkaian Le Minerale Water Run 2019 seperti cek kesehatan gratis, senam, lelang dan bazar alat olahraga, dan penampilan artis.

Marketing Manager Le Minerale Febri Hutama mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun karena antusiasme masyarakat untuk ikut cukup tinggi. Febri juga mengatakan event ini digelar atas kerja sama Le Minerale dengan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) untuk mengkampanyekan 'Ayo Minum Untuk Sehat'.

"Salah satu event lari yang cukup unik. Karena bukan cuma event lari, tujuan utamanya orang ngumpul, gerak olahraga sama-sama. Kalau kaya kompetisi orang makin tertekan. Adapun tahun ini (Le Minerale Water Run) bagian dari sosialisasi kampanye Ayo Minum Untuk Sehat, kita kerja sama dengan PDUI, kita ingin edukasi masyarakat minum air mineral lebih banyak," ucap Febri saat ditemui, Minggu (22/9/2019).


Menurut Febri, banyak masyarakat perkotaan saat ini yang semakin lama semakin kurang minum air mineral. Selain itu, kurangnya minum air mineral ini dibarengi juga dengan kurang bergerak dan tren konsumsi minuman bergula dan berkalori tinggi. Ia berharap melalui Le Minerale Water Run, masyarakat bisa memulai hidup sehat, salah satunya dengan memperbanyak konsumsi air mineral.

"Justru kemarin PDUI cukup mengingatkan salah satu trennya (masyarakat saat ini), pertama hidupnya sedentary, kedua konsumsi minuman gula dan berkalori tinggi makin meningkat. Ini bisa menimbulkan efek yang kurang baik seperti obesitas. Padahal rajin minum air mineral dapat menurukan berat badan," kata Febri.

Le Minerale Gelar Fun Run hingga Lelang Alat OlahragaFoto: Nurcholis Maarif/detikcom

Febri juga menjelaskan untuk lari pagi peserta terbagi menjadi dua kategori, yaitu 2K untuk keluarga dan 5K untuk masyarakat luas. Setelah lari mereka juga bisa mengikuti berbagai kegiatan yang ada di lokasi acara seperti cek kesehatan gratis, senam dengan DJ Yasmin, penampilan Nidji, dan lelang serta bazar alat olahraga.

"Setelah finish, ada cek kesehatan gratis, ada juga bazar dan lelang alat olahraga yang dimulai harga Rp 50 ribu. Untuk yang baru ingin memulai hidup sehat kita ingin mempermudahnya, termasuk untuk anak-anak diajarkan bahwa hidup sehat itu menyenangkan," jelasnya.


Fun Run hingga Bazar Alat Olahraga Ramaikan Le Minerale Water RunFoto: Nurcholis Maarif/detikcom

Sementara itu, menurut Ketua Umum PDUI Abraham Andi PP, pihaknya mendukung Le Minerale Water Run karena memiliki visi dan misi yang sama untuk mangajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat melalui kampanye Ayo Minum Untuk Sehat.

"Selain berolahraga dan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, konsumsi air mineral berkualitas berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh," tuturnya. (ega/ega)