Senin, 23 Sep 2019 07:00 WIB

Tren Baru, Suntik Botox dan Filler Agar 'Wajah Galak' Jadi Lebih Jinak

Rosmha Widiyani - detikHealth
Disuntik biar tak galak (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Di Amerika sedang ada tren baru menghilangkan resting bitch face (RBF). Tampilan RBF mengakibatkan seseorang terlihat galak, marah, terganggu, dan sulit didekati meski sebenarnya baik-baik saja.

Tren tersebut adalah dengan menyuntikkan botox dan filler di bagian wajah tertentu demi menyingkirkan RBF. Tentunya dengan pengawasan dokter yang kompeten, sehingga tampilan wajah saat diam bisa sesuai harapan.

"Suntik botox dan filler untuk menyingkirkan RBF sebetulnya adalah permintaan umum. Saya mendapat permintaan ini beberapa kali dalam seminggu. Mereka langsung mengatakan itulah masalahnya tiap kali saya menyebut RBF," kata Dokter ahli bedah plastik Dr David Shafer dikutip dari Mirror.



Suntikan biasanya fokus di tiga wilayah pada wajah. Wilayah tersebut adalah dua sisi di ujung mulut, kulit di antara alis, dan di bawah bibir. Efek filler dan botox menyebabkan wajah terlihat lebih penuh, lembut, dan bahagia.

Prosedur ini biasanya perlu waktu 10-20 menit dengan biaya sesuai layanan yang diberikan. Biaya biasanya makin mahal jika jumlah suntikan makin banyak. Efek suntik filler dan botox biasanya bisa bertahan hingga lebih dari dua tahun.



Simak Video "Favilavir, Antivirus Pertama yang Disetujui Lawan Virus Corona Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)