Senin, 23 Sep 2019 11:31 WIB

Viral! Untuk Membodohi Para Cowok, Cewek Ini Mengaku Makan Pembalut Bekas

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi pembalut dan tampon. Foto: iStock Ilustrasi pembalut dan tampon. Foto: iStock
Jakarta - Gadis-gadis remaja terkadang sungkan untuk membahas soal menstruasi di hadapan cowok-cowok. Para cowok pun merasa bahwa ulasan soal menstruasi adalah hal tabu yang tidak ingin dibahas.

Akhirnya, seorang gadis remaja Toronto, Caroline Majcher (18) membuat sebuah video TikTok untuk membodohi cowok-cowok dan menjelaskan bahwa para cewek suka memakan tampon atau pembalut bekas yang sudah digunakan sehingga mereka dapat menyerap kembali semua darah yang keluar.

"Saya pikir saya mungkin bisa berbohong tentang gadis-gadis dan anak laki-laki akan memercayainya," katanya dikutip dari BuzzFeed News.

Video itu pun menjadi viral dan diunggah ulang serta disebarkan ke banyak teman laki-laki mereka. Reaksi pertama para cowok pun merasa jijik dengen penjelasan itu.



Meskipun hanya sebagai bahan candaan, ternyata fenomena memakan pembalut pun nyata adanya, bahkan itu terjadi di Indonesia. Pada 2018 lalu, di Jawa Tengah ada remaja yang kecanduan mabuk dengan air rebusan pembalut

dr Hari Nugroho dari Institute of Mental Health Addiction And Neurosience (IMAN) dalam sebuah wawancara menjelaskan bahwa fenomena mabuk pembalut sebenarnya memang sudah lama ada. Semisal di tahun 2016, juga sudah marak kabar mengenai remaja yang mabuk dengan rebusan pembalut atau popok.

"Jadi memang di pembalut suka ada zat-zat kimia tertentu, dari chlorine sampai turunan alkohol. Tergantung merek tentu saja," jelas dr Hari.

Hal ini mengundang perhatian netizen yang sebagian besar merasa jijik mempertanyakan apakah pembalut dalam kondisi baru atau bekas.



Simak Video "Pembalut Kok Buat Mabuk?"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)