Jumat, 27 Sep 2019 18:38 WIB

Lewat Instagram, Melanie Subono Buka Pengobatan Gratis Akibat Karhutla

Rosmha Widiyani - detikHealth
Melanie Subono buka pengobatan gratis dan donasi karhutla. Foto: Tangkapan layar Instagram Melanie Subono buka pengobatan gratis dan donasi karhutla. Foto: Tangkapan layar Instagram
Jakarta - Artis Melanie Subono membuka layanan berobat gratis pada korban terdampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) melalui Instagram. Lewat akun @melaniesubono, dia juga membuka donasi untuk mencukupi kebtuhan biaya pengobatan.

"Berobat GRATIS ada di IG @melaniesubono!!!!! mumpung Api Karhutla lagi mereda ( BUKAN PADAM ) sebentar, dan dari donasi yang masuk masih ada sekitar 11jt an, kita mencari untuk dibiayai," tulis cucu almarhum BJ Habibie tersebut.


Dalam unggahan tersebut, pengobatan dibiayai untuk 10 orang per titik kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatera dan Kalimantan. Pembiayaan pengobatan berlaku bagi masyarakat yang tidak mampu, tanpa batasan umur, tidak punya BPJS, dan ada analisa yang jelas.

Melanie yang kerap disapa Mel mengatakan, permohonan tidak dilayani jika format tidak lengkap. Masyarakat juga tidak bisa hanya sekadar menuliskan, "Tetangga saya kak.... atau tolong kak kemaren saya liat bayi batuk." Mel juga menuliskan, warganet yang iseng atau asal nulis akan langsung diblok.



Simak Video "Jalani Hidup Sehat dengan Iman ala Dokter Zaidul Akbar"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)