Selasa, 01 Okt 2019 11:00 WIB

Gas Air Mata Masih Terasa, Driver Ojol Keluhkan Mata Perih

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Efek gas air mata juga dirasakan oleh warga (Foto: Rifkianto Nugroho) Efek gas air mata juga dirasakan oleh warga (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Gas air mata yang digunakan untuk mengatasi aksi demo yang mulai ricuh pada Senin (30/9/2019) kemarin, masih cukup terasa oleh pengguna jalan raya di sekitar Senayan, Jakarta. Hal ini sangat mengganggu, terutama untuk driver ojek online saat mengantarkan penumpang atau pesanan.

Oji (32), salah satu driver ojek online masih sangat merasakan sisa gas air mata tersebut. Ia mengatakan, matanya terasa perih dan mulai berair saat melewati kawasan di sekitar Semanggi hingga Senayan City, Jakarta.

"Masih terasa banget sampe sekarang. Padahal udah pakai kacamata, kaca helm ditutup tetap aja, cuma saya ngga mau pake odol, malah perih ke mata. Nggak mau diambil orderannya tapi butuh kan gimana ya, " ujar Oji pada detikcom, Selasa (1/10/2019).



Pada saat demo berlangsung kemarin, driver lainnya, Luki (28), juga sedang mengantarkan pesanan makanan. Ia diberikan odol oleh mahasiswa untuk mengatasi perih saat melewati kawasan yang terkena imbas gas air mata.

"Kemaren juga pas nganter makanan kan salah satu kantor di deket Senayan. Nggak lama dikasih odol sama mahasiswa gitu disuruh pake biar ga perih waktu kena imbas gas itu," ujar Luki.

Tetapi, ia merasa odol itu tidak bekerja sama sekali. Ia tetap merasakan perih hingga membuat matanya merah dan berair. Ia langsung menyiram wajahnya dengan air minum kemasan untuk menguranginya.



Simak Video "Ketika Anak Beranjak Remaja Minum ASI, Apa Efeknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)