Kamis, 03 Okt 2019 14:31 WIB

Lelah Punya Mata Minus dan Silinder? Coba Lakukan Cara Ini

Content Promotion - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Setiap hari mata kita dihadapkan dengan dengan berbagai layar gadget seperti komputer, laptop, dan smartphone. Padahal penggunaan alat elektronik dapat berdampak buruk bagi kesehatan mata.

Mata yang terus-terusan melihat layar gadget membuat kedipan mata berkurang. Kondisi ini membuat mata menjadi kering karena lapisan air mata berkurang. Di samping itu, layar gadget yang kecil juga membuat seseorang menatap layar dari jakat yang dekat. Ini juga mengakibatkan mata muda lelah. Dampaknya, bisa mengakibatkan penglihatan mata menjadi kurang baik, cenderung buram, dan mata menjadi gatal. Lebih parah mata bisa minus atau silinder.

Kacamata pun menjadi solusi yang mudah dipilih. Namun, tak semua orang merasa nyaman menggunakan kacamata. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengurangi mata minus dan silinder yang dikutip dari berbagai sumber.

Latihan Senam Mata

Mata yang lelah dapat mengakibatkan mata minus. Untuk menghindarinya, Anda bisa melakukan beberapa gerakan mata seperti memutar mata, gonta-ganti fokus, melihat jarak jauh, pijat wajah dan melirik. Sebaiknya berikan jeda istirahat untuk mata saat Anda terlalu lama menatap layar gadget.

Konsumsi Wortel

Wortel sudah terkenal sebagai sahabat mata. Ini karena kandungan vitamin A yang terkandung dalam wortel baik untuk kesehatan mata. Mengonsumsi dua gelas jus wortel sehari dalam sebulan dapat mengurangi mata minus.

Konsumsi Lidah Buaya

Rutin mengonsumsi jus lidah buaya dikatakan mampu menyembuhkan mata minus dalam satu minggu. Sama seperti wortel, lidah buaya juga memiliki vitamin yang baik untuk kesehatan mata.

Ketiga cara tersebut bisa Anda lakukan sendiri di rumah dan tentunya mudah diikuti. Untuk menjaga penglihatan, Anda juga sebaiknya memperhatikan asupan vitamin yang baik untuk mata. Konsumi lah makanan yang kaya antioksidan dan beta karoten untuk menghindari penyakit katarak.

Mata juga memerlukan asupan DHA untuk menghindari mata kering, peradangan, dan menjaga kinerja mata. Di samping itu, vitamin E dan zinc juga berperan penting untuk menjaga kesehatan mata.

Lelah Punya Mata Minus dan Silinder? Coba Lakukan Cara IniFoto: dok perfect eye

Vitamin E diketahui dapat memperlambat degenerasi makula yang dapat mengakibatkan penurunan daya penglihatan Anda. Sementara zinc bermanfaat untuk memperbaiki fungsi penglihatan, meregenerasi sel dan memberikan nutrisi untuk kesehatan mata.

Kandungan beta karoten, zinc, dan vitamin E yang baik untuk mata terkandung dalam Perfect Eye.Produk ini terbuat dari bahan alami dan sudah memiliki izin edar dari BPOM dan MUI. Perfect Eye juga memberikan konsultasi dan bimbingan gratis hingga memberikan hasil yang nyata.










Artikel ini merupakan kiriman dari mitra yang bekerja sama dengan detikcom. Setiap transaksi yang terjadi atas pengiriman barang dan kualitas produk bukan tanggung
jawab detikcom.

Simak Video "Tips Atasi Mata Minus dan Silinder pada Anak Balita"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)