Senin, 14 Okt 2019 20:45 WIB

Sulli Eks f(x) Meninggal, Kenali Tanda-tanda Peringatan Bunuh Diri

Rosmha Widiyani - detikHealth
Sulli disebut mengidap depresi. (Foto: Instagram @jelly_jilli) Sulli disebut mengidap depresi. (Foto: Instagram @jelly_jilli)
Jakarta - Idol K-Pop kembali menjadi korban bunuh diri, kali ini terjadi pada Sulli mantan personel grup idol f(x). Dikutip dari Koreaboo, Sulli ditemukan tak bernyawa oleh manajer di apartemennya setelah tidak bisa dihubungi.

"Tidak ada orang yang mendengarkan saya ketika saya mengalami kesulitan. Rasanya seperti saya ditinggalkan sendirian di dunia," kata Sulli di akun Youtube Jinri Market pada 2018 silam.


Terkait kabar duka ini, pendiri komunitas pencegahan bunuh diri Into The Light Benny Prawira kembali mengingatkan tanda mereka yang hendak bunuh diri. Salah satunya tidak bisa dihubungi, yang merupakan bagian dari upaya korban menarik diri dari lingkungan.

"Selain tidak bisa dihubungi dan cenderung menarik diri, ada tanda lain yang kerap diperlihatkan. Yaitu unggahan yang selalu soal kematian bahkan menceritakan bagaimana dia hendak mati, mood yang naik turun, dan stres berkepanjangan. Jika menjumpai hal ini, jangan ragu bertanya dan dengarkan ceritanya," kata Benny pada detikcom.

Selain menyimak cerita, Benny juga menyarankan jangan ragu menghubungi psikolog atau psikiater untuk penanganan lebih lanjut. Terutama jika memang ada kecenderungan dan ada rencana untuk bunuh diri.



Simak Video "Kenali Gejala Depresi yang Dialami Sulli dan Taeyeon SNSD"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)