Selasa, 15 Okt 2019 07:01 WIB

Selain Sulli Eks f(x), Ini Deretan Idol Korea yang Meninggal di Usia Muda

Michelle Natasya - detikHealth
Sulli eks member f(x) ditemukan meninggal di usia 25 tahun (Foto: Instagram @jelly_jilli) Sulli eks member f(x) ditemukan meninggal di usia 25 tahun (Foto: Instagram @jelly_jilli)
Jakarta - Berita mengejutkan datang dari negeri ginseng, Korea Selatan. Polisi menyebut telah menerima laporan tentang kematian Sulli mantan personel girlband 'f(x)' dan memastikan gadis yang punya riwayat depresi ini meninggal karena bunuh diri.

Menurut laporan polisi Seongnam, Korea Selatan, manajer Sulli disebut sebagai orang yang memberi laporan tersebut. Ia menemukan Sulli di apartemennya dalam keadaan tak bernyawa dan langsung menghubungi polisi.

Sulli meninggal di usia tergolong muda yaitu 25 tahun. Berdasarkan rangkuman detikcom, berikut beberapa idol Korea yang meninggal di usia muda :



1. Jonghyun, SHINee

Jonghyun ditemukan meninggal dunia pada 18 Desember 2017 di usianya yang ke 27 tahun. Jonghyun 'SHINee' ditemukan tak sadarkan diri di kediamannya di Chungdam pukul 18.30 waktu setempat. Ditemukan briket batu bara yang masih menyala di rumahnya. Diberitakan oleh Koreaboo, menyalakan briket batubara di dalam ruangan tertutup adalah sebuah metode yang kerap digunakan untuk bunuh diri.

2. Seo Minwoo, 100%

Minwoo meninggal dunia di usia 33 tahun karena serangan jantung. Pihak manajemen, TOP Media, membenarkan kabar tersebut lewat sebuah pernyataan. Leader dari boyband 100% ini ditemukan sudah tak sadarkan diri di kediamannya. Pihak keluarga langsung menghubungi pihak medis untuk memberikan pertolongan, namun Minwoo tetap tak bisa diselamatkan.



3. KangDoo Ri

Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, aktris KangDoo Ri ditemukan tewas pada 14 Desember 2015 lalu. Awalnya disebut-sebut kecelakaan mobil, ternyata belakangan diketahui pemeran 'Sassy Go Go' itu bunuh diri. Polisi menemukan sebuah briket batu bara di lokasi jenazahnya ditemukan yang menguatkan dugaan bunuh diri tersebut. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Kang Doo Ri mengalami depresi.

4. EunB, Ladies' Code

Salah satu member girlband Ladies' Code, EunB meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil. Ia meninggal saat usianya baru 21 tahun. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 1:20 dini hari pada 3 September 2014 di kawasan Yeongdong, Korea Selatan. Van yang dikendarai Ladies' Code tergelincir di jalanan licin akibat hujan di Persimpangan Singal, Jalan Tol Yeongdong menuju Incheon.

5. Ahn Sojin

Sojin meninggal dunia di usia 23 tahun. Ia ditemukan tewas di dekat apartemennya pada 24 Februari 2015 siang. Perempuan yang dikenal lewat acara televisi MBC 'KARA Project' itu meninggal dunia karena bunuh diri. Sesuai keterangan yang diberikan petugas, setelah tubuhnya ditemukan tergeletak Sojin langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya nyawa Sojin tak tertolong.



Simak Video "Kenali Gejala Depresi yang Dialami Sulli dan Taeyeon SNSD"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)