Selasa, 15 Okt 2019 10:01 WIB

Sulli Eks f(x) dan Taeyeon SNSD Alami Depresi, Berikut Cara Mengatasinya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Potret kedekatan Sulli dan Taeyeon SNSD. (Foto: Tangkapan layar Youtube Jinri Market) Potret kedekatan Sulli dan Taeyeon SNSD. (Foto: Tangkapan layar Youtube Jinri Market)
Jakarta - Taeyeon SNSD dikabarkan sangat dekat dengan Sulli, bahkan ia menyematkan julukan 'Baby Sulli' saking akrabnya hubungan mereka. Sebelum debut, Taeyeon dan Sulli pernah dtinggal bersama di asrama selama beberapa tahun.

Kepergian Sulli tentu menjadi pukulan berat bagi Taeyeon. Belum lagi dengan kondisi dirinya yang mengidap depresi. Agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi depresi.

Selain menyembuhkannya dengan terapi dan obat-obatan, mengubah perilaku, aktivitas dan cara berpikir bisa mengurangi gejala depresi. Berikut cara mengatasi depresi dikutip dari berbagai sumber.


1. Olahraga
Berolahraga meningkatkan hormon endorfin yang bermanfaat bagi pengidap depresi. Olahraga teratur mendorong otak untuk menyesuaikan diri dengan cara yang positif. Tidak perlu lari marathon atau olahraga intensitas berat. Berjalan atau jogging beberapa kali seminggu juga bisa membantu.

2. Tidur yang cukup
Depresi akan membuat seseorang sulit tidur dan kurang tidur memperburuk kondisi depresi. Untuk itu mulai ubah gaya hidup dengan tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Coba untuk tidak tidur siang dan keluarkan semua gangguan dari kamar, seperti komputer atau televisi.

3. Singkirkan pikiran negatif
Depresi akan membuat seseorang selalu berpikiran buruk. Ada baiknya untuk menggunakan logika sebagai pengobatan depresi untuk menangkal setiap pemikiran negatif yang datang akibat depresi. Hal ini membantu untuk memulihkan perasaan dan pikiran agar kembali positif.

4. Atur pola makan
Tidak ada diet ajaib yang memperbaiki depresi. Akan lebih baik untuk memperhatikan apa yang dikonsumsi. Jika depresi cenderung membuatmu makan berlebihan, mengendalikan makan Anda akan membantumu merasa lebih baik.

5. Lakukan hal yang baru
Saat depresi, seseorang cenderung tidak memiliki minat untuk melakukan aktivitas apapun. Karenanya, kamu harus memaksa diri untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Misalnya pergi ke museum, membaca, ambil kelas bahasa, atau sekadar berjalan di taman di antara pepohonan rindang.





Simak Video "Kenali Gejala Depresi yang Dialami Sulli dan Taeyeon SNSD"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)