Sabtu, 19 Okt 2019 18:00 WIB

Tak Hanya Pria, Perempuan Juga Bisa Jadi Pelaku Ekshibisionisme

Michelle Natasya - detikHealth
Selain pria, perempuan bisa jadi pelaku ekshibisionisme. Foto ilustrasi: iStock Selain pria, perempuan bisa jadi pelaku ekshibisionisme. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta - Warga Depok dibuat heboh dengan setidaknya dua peristiwa eksibisionisme yang terjadi selama sepekan ini. Eksibisionisme merupakan aksi memamerkan alat kelamin yang dilakukan pelaku untuk mendapat kepuasan seksual tertentu.

Label eksibisionis umumnya dilekatkan kepada pria karena kaum prialah yang lebih sering ditemukan mengumbar alat kelaminnya di tempat-tempat umum. Meski demikian, bukan berarti perempuan tidak ada kemungkinan menjadi pelaku.



Menurut psikiater Dadang Hawari, seorang perempuan pun bisa memamerkan tubuhnya dengan cara-cara yang mengganggu.

"Pertunjukan erotis yang dilakukan perempuan sehingga merangsang lawan jenisnya, itu termasuk ekshibisionis. Itu ekshibisionis komersil," kata Dadang pada detikcom beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diberitakan, viral bukti foto dan rekaman warga atas aksi kedua pelaku eksibisionisme di Depok. Peristiwa pertama terjadi di Jalan Juanda, Depok, pada Rabu (16/10). Seorang perempuan berinisial BD menyaksikan detik-detik seorang pria bermotor memperlihatkan kemaluannya saat berhenti di pinggir jalan.

Aksi kedua terjadi sehari kemudian, tepatnya Kamis (17/10). Pelaku melakukan aksinya di atas angkot yang berpenumpang. Aksi ini direkam oleh korban yang juga diunggah ke akun Instagram @depok_update.

Polisi pun dikatakan sudah turun tangan untuk mencari pelaku. Saat ini, pihak kepolisian masih dalam proses penyelidikan.



Simak Video "Viral! ODGJ Bantu Buka Jalan Ambulans di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)