Minggu, 20 Okt 2019 09:57 WIB

Manfaat Rutin Konsumsi Makanan Antioksidan Tiap Hari untuk Tubuh

Alfi Kholisdinuka - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Saat ini hidup sehat sudah menjadi gaya hidup bagi tiap orang. Selain olahraga secara teratur, pola makan juga perlu diatur agar tubuh tetap sehat maksimal. Tentunya, dengan mengonsumsi makanan sehat ini dapat memberikan banyak manfaat termasuk melindungi diri dari ancaman radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

Menurut Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur radikal bebas ini dapat menyebabkan kerusakan sel. Semakin banyak radikal bebas yang terpapar maka itu akan mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang dan juga kesehatan kulit menjadi tidak baik.

"Untuk itu penting bagi tiap orang memiliki persediaan antioksidan dari sumber eksternal dalam menjaga keseimbangan tubuh. Ini dapat mencegah radikal bebas mengambil elektron, sehingga tidak merusak sel yang menyebabkan penuaan dini pada tiap orang," ujar dr Muliaman kepada detikHealth baru-baru ini.


dr Muliaman menuturkan antioksidan dapat berupa zat alami ataupun buatan manusia yang dapat mencegah atau menunda beberapa jenis kerusakan sel akibat proses oksidasi atau metabolisme. Umumnya antioksidan terdapat pada beberapa makanan sehat.

"Misalnya sayuran, buah, kacangan dan biji-bijian seperti biji zaitun, almond, wortel, buah anggur, dan lain-lain. Selain mencegah penuaan dini, konsumsi makanan kaya antioksidan ini juga dapat menjaga kesehatan jantung dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti stroke," sebutnya.

Semakin banyak persediaan antioksidan yang kita miliki, maka semakin banyak pula manfaat yang diterima oleh tubuh dalam menangkal radikal bebas ini. Untuk itu lengkapi makanan antioksidan harian Anda dengan konsumsi Entrasol susu yang mengandung hytolive atau ekstrak buah zaitun yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh juga memperlambat proses penuaan.


Disamping manfaat susu yang tinggi kalsium untuk mencegah osteoporosis dan ketegangan otot, Entrasol Susu juga mengandung antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan selenium sehingga memberikan manfaat antioksidan khususnya dalam perlindungan dari penyakit jantung, dan pembuluh darah dan mencegah penuaan dini. Jadi dengan minum Entrasol manfaat susu dan antioksidan akan didapati.



Simak Video "Ragam Jasa 'Permak' Mr P Selain Mak Erot"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/akn)