Selasa, 22 Okt 2019 14:46 WIB

Punya Makna Psikologis, Kemeja Putih Dipakai Juga untuk Keperluan Berikut

Michelle Natasya - detikHealth
Menteri Basuki datang ke istana negara dengan kemeja putih (Foto: Danang Sugianto) Menteri Basuki datang ke istana negara dengan kemeja putih (Foto: Danang Sugianto)
Jakarta - Para calon menteri bberdatangan menuju istana negara mengenakan baju putih. Selain menjadi kekhasan Kabinet Jokowi, kemeja putih disebut punya makna psikologis.

Psikolog Politik dan pakar personal branding, Dewi Haroen ikut memberikan komentar terkait kemeja putih yang dikenakan para calon menteri. Menurutnya, warna putih biasanya memberi kesan sakral, mulia, dan bersih.

"Tidak heran jika pakaian warna putih juga banyak digunakan dalam kegiatan keagamaan dan hal-hal yang serius seperti event kantor," katanya.



Dewi juga menambahkan, baju putih yang dikenakan para calon menteri dapat memberi makna kewibawaan dan kesiapan mereka untuk kembali bekerja dengan hati yang ikhlas dan semangat baru. Tidak hanya itu, warna putih juga dapat melambangkan persamaan dan persatuan.

"Ini juga memberi makna persamaan dan persatuan. Seragam meski para calon menteri beda kompetensi, latar belakang, dan usia," tuturnya.

Dikutip dari Very Well Mind, warna putih juga memiliki beberapa makna positif. Seperti kebersihan, kesegaran, kesederhanaan, dan awal yang baru.



Simak Video "Penjelasan soal Viral Posisi Duduk Jokowi yang Fleksibel"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)