Rabu, 23 Okt 2019 12:33 WIB

Karangan Bunga Berjajar di RSPAD Sambut Menkes dr Terawan

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Karangan bunga untuk dr Terawan sebagai menkes baru di RSPAD. Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth Karangan bunga untuk dr Terawan sebagai menkes baru di RSPAD. Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik menteri-menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Pengganti Nila Moeloek adalah menteri kesehatan baru Mayjen TNI Dr dr Terawan Agus Putranto, SpRad(K).

Sejumlah karangan bunga sebagai ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya dr Terawan sebagai menkes baru pun sudah berjajar di depan lobi utama Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Rabu (23/10) siang. Karangan bunga tersebut datang dari berbagai kalangan.



Karangan bunga untuk dr Terawan sebagai menkes baru di RSPADKarangan bunga untuk dr Terawan sebagai menkes baru di RSPAD Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth


Menurut Armand, petugas keamanan yang sedang berjaga, karangan bunga mulai berdatangan sejak Selasa kemarin, usai dr Terawan dipanggil oleh Presiden Jokowi.

"Iya dari kemarin. Akan terus berdatangan," kata Armand.

Sosok dr Terawan sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala RSPAD Gatot Soebroto sejak 2015. Dia merupakan ahli radiologi yang kontroversial karena metode 'cuci otak' yang yang menggunakan alat Digital Subtraction Angiography (DSA) disebut belum teruji secara ilmiah karena DSA sebetulnya alat diagnosis.



Simak Video "Dokter Terawan Jadi Menkes, IDI Hargai Keputusan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/wdw)