Rabu, 23 Okt 2019 16:31 WIB

Viral Posisi Kaki Jokowi Saat Duduk Bikin Ngilu, Kemungkinan Hyperlaxity?

Michelle Natasya - detikHealth
Posisi kaki Jokowi saat duduk disebut bikin ngilu. (Foto: Tangkapan layar viral) Posisi kaki Jokowi saat duduk disebut bikin ngilu. (Foto: Tangkapan layar viral)
Topik Hangat Viral #JokowiChallenge
Jakarta - Foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat duduk lesehan di undukan Istana mengumumkan para menteri Kabinet Indonesia Maju viral di media sosial. Sekilas foto tersebut nampak biasa saja. Namun jika diperhatikan lebih jeli, posisi kaki Jokowi saat duduk terlihat tidak lazim.

Dalam foto tersebut kaki Jokowi terlihat menyilang dan menekuk-nekuk. Melihat hal ini, dr Michael Triangto, SpKO, spesialis dokter kesehatan olahraga, ikut memberikan komentar.


"Dalam olahraga memang ada istilah flexibility. Tapi saya menduga ini hyperlaxity jadi kondisi yang sangat fleksibel dan lentur," kata dokter Michael pada detikcom, Rabu (23/10/2019).

Hyperlaxity atau sendi ganda merupakan kondisi di mana persendian lebih mudah bergerak daripada rata-rata sendi pada umumnya. Menurut dokter Michael, memang ada beberapa orang yang memiliki kondisi ini. Namun, kondisi ini bukanlah sesuatu yang umum.

"Ini memang beda dari yang biasanya. Tidak semua orang bisa duduk seperti ini," pungkasnya.



Simak Video "Kata Jokowi soal Posisi Duduknya yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)
Topik Hangat Viral #JokowiChallenge