Kamis, 24 Okt 2019 22:45 WIB

Pisah Sambut dengan Menkes Terawan, Nila F Moeloek Merasa Lega

Nurul Khotimah - detikHealth
Sertijab Menkes Terawan (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth) Sertijab Menkes Terawan (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta - Menteri Kesehatan baru Dr dr Terawan Agus Putranto, SpRad(K) melaksanakan upacara pisah sambut serta serah terima jabatan bersama menteri kesehatan terdahulu, Nila F Moeloek, di Auditorium Siwabessy Gedung Sujudi, Kementerian Kesehatan RI, Jakarta Selatan.

Di akhir masa jabatan, Nila mengaku merasa lega telah terbebas dari beban dan tanggung jawabnya selama lima tahun ke belakang.

"Hari ini saya sudah bebas Pak, jadi saya bebas menyampaikan apapun," ucapnya kepada Menkes Terawan, Kamis (24/10/2019).



Dengan perasaan lega, Nila memaparkan sederet prestasi program kinerjanya selama lima tahun. Seperti program Nusantara Sehat, Jaminan Kesehatan Nasional dan lainnya. Tak hanya itu, dalam masa jabatannya Kemenkes berhasil mendapatkan 82 penghargaan.

Dalam lima tahun kepengurusannya sebagai Menteri Kesehatan, Nila mengakui belum sepenuhnya menyelesaikan tugas untuk negeri. Ia berpesan kepada menteri terpilih untuk melanjutkan perjuangan Kemenkes menuju rakyat Indonesia yang sehat produktif.

Di akhir sambutan Nila mengutarakan rasa lega dengan sebuah pantun.

"Manis rasanya buah mangga, mari dibeli di pasar buah. Lima tahun kita berkarya, kerja bersama terasa indah," pungkasnya.



Simak Video "Kemesraan Menkes Terawan dengan IDI Bicara Soal JKN"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)