Kamis, 31 Okt 2019 12:55 WIB

Solusi Mengatasi Mual Bagi Ibu Hamil saat Minum Susu

Alfi Kholisdinuka - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Selama masa kehamilan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Kebutuhan nutrisi ini semakin meningkat dibandingkan sebelum masa kehamilan.

Tentunya konsumsi makanan pokok jadi cara utama untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Namun karena sulit memenuhi kebutuhan nutrisi hanya dari makanan pokok, susu ibu hamil kerap dibutuhkan.

Meski demikian, minum susu ibu hamil ini tidak selalu mudah. Selain karena aromanya yang amis, mual yang kerap dialami ibu hamil juga menjadi tantangan tersendiri. Tak jarang, perut semakin terasa mual setiap kali hendak minum susu kehamilan.


"Jika sudah begini, dibutuhkan trik khusus agar mual tak semakin mengganggu," ujar Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur kepada detikHealth baru-baru ini.

Menurut dr Muliaman, makan makanan ringan dapat membantu mengurangi rasa mual saat minum susu kehamilan. Terutama konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat.

"Selain itu, makanan yang kering seperti biskuit dan minuman dingin yang disukai ibu juga dapat meringankan rasa mual ini. Disebutkan pada kondisi ini bisa diberikan sedikit sniff lemon jika ibu suka yang agak asam," katanya.

dr Muliaman menambahkan, meskipun ibu hamil merasakan mual saat minum susu kehamilan, nutrisi harus tetap diberikan agar pertumbuhan janinnya tidak terganggu. Hal ini dilakukan untuk menjaga janin agar tetap sehat.

"Kalau ibu tidak mau karena alasannya tidak suka susu yang amis, ibu prefer susunya yang dingin dan rasa keasaman yang menyegarkan ibu bisa coba susu kehamilan yoghurt. Jadi walau kondisi mual muntah saat hamil tapi nutrisi makro dan mikro tetap harus terpenuhi pada kondisi ini," jelasnya.


Nah, bagi Anda yang memiliki masalah seperti ini, Anda bisa minum susu PRENAGEN Yogurt Strawberry Blush. Dengan susu fermentasi yang memberikan rasa segar, PRENAGEN yogurt juga bisa digunakan sebagai alternatif minuman nutrisi bahkan di kala ibu mengalami mual dan muntah saat minum susu kehamilan.

Tentunya, sebagai yoghurt pertama buat wanita hamil susu ini memberikan banyak nutrisi buat wanita hamil. Dan uniknya sebaiknya diseduh dengan air yang dingin untuk memberikan kesegaran.

Simak Video "Obat HIV/AIDS Tersedia Gratis untuk Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/akn)