Jumat, 01 Nov 2019 15:09 WIB

Tulisan Dokternya Terlalu Bagus, Resep Ini Malah Disangka Palsu

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Biasanya seperti cakar ayam, tulisan dokter yang satu ini dibilang terlalu bagus dan malah bikin resepnya mencurigakan.(Foto: Tangkapan layar Facebook) Biasanya seperti cakar ayam, tulisan dokter yang satu ini dibilang terlalu bagus dan malah bikin resepnya 'mencurigakan'.(Foto: Tangkapan layar Facebook)
Jakarta - Sebuah unggahan di Facebook ramai dibicarakan warganet. Pasalnya, foto yang diunggah tersebut memuat tulisan dokter yang sangat tidak umum.

Pengguna Facebook asal Filipina Mark Tirao mengunggah foto resep dokter yang ditulis rapi dan bagus sekali. Ini berkebalikan dengan lazimnya resep dokter yang tulisannya cakar ayam alias susah dibaca.

Unggahan pada 23 Oktober lalu tersebut disukai sebanyak 73 ribu dan mendapat 8,2 ribu komentar.

"Mungkin tidak diterima di Apotek, mungkin mencurigakan.. hahahaha," tulis seorang pengguna Facebook, Jeric.



Kadang-kadang, tulisan dokter dalam resep memang 'ajaib'.Kadang-kadang, tulisan dokter dalam resep memang 'ajaib'. Foto: viral Twitter


Dikutip dari The Healthy, tulisan dokter sering tak terbaca sebab mereka mempunyai waktu yang sedikit untuk menulis. Mereka sejatinya harus menangani banyak pasien setiap harinya dan berpacu dengan waktu.

Meski demikian, dokter tetap memperhatikan detail yang bisa disalahartikan oleh apoteker. Ada yang bilang tulisan yang buruk adalah 'kode rahasia' supaya obat tidak disalahgunakan oleh orang lain. Namun pendapat ini sangat lemah, mengingat saat ini makin banyak resep obat yang tidak lagi ditulis tangan melainkan tercetak rapi oleh komputer.

Alih-alih terbaca, tak jarang malah jadi bahan untuk bercanda.Alih-alih terbaca, tak jarang malah jadi bahan untuk bercanda. Foto: viral




Simak Video "Kata Dokter Jiwa soal Ramai 'Keluhan' Pasca Nonton Joker"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)