Minggu, 10 Nov 2019 11:37 WIB

Tetap Strong di Musim Pancaroba, Bagaimana Jaga Kondisi Tubuh?

Akfa Nasrulhak - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Hujan berintensitas tinggi mulai terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Meski begitu, panas masih sesekali muncul di sela perubahan musim. Bagi sebagian orang, pergantian hujan dan panas bisa memicu penurunan kondisi kesehatan tubuh. Hal itu karena kondisi tubuh dipaksa untuk beradaptasi menyesuaikan perubahan cuaca yang begitu cepat.

Jika kondisi tubuh tidak dalam keadaan optimal, penyakit seperti flu, batuk, hingga diare dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh. Penyakit inilah yang kemudian rentan menyerang anak-anak hingga orang dewasa. Meski demikian, perkara penyakit di musim pancaroba tetap bisa dicegah salah satunya dengan makan teratur, dan makan makanan yang sehat dan bergizi.


Makanan yang sehat dan bergizi masih menjadi salah satu sumber penting untuk menciptakan kondisi yang prima. Lengkapi kebutuhan tubuh dengan komposisi yang tepat, baik dari karbohidrat, protein, mineral, hingga vitamin. .

Setelah melengkapi anak dengan makanan 4 sehat 5 sempurna, tak ada salahnya jika Anda juga menyelipkan multivitamin. Multivitamin ini akan membantu menjaga daya tahan tubuhnya saat musim pancaroba, terlebih di tengah banyaknya aktivitas di luar rumah.

Namun, jika demam sudah terlanjur datang di tengah musim pancaroba, segeralah hubungi dokter. Jika Anda sibuk untuk pergi ke rumah sakit, tak perlu khawatir. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter secara online.

Kini sudah ada aplikasi konsultasi dokter yang menyediakan layanan konsultasi kesehatan secara online. Sebelum berkonsultasi, pintarlah dalam memilih dokter. Jangan tertipu dengan penampilan, dan pastikan ia memiliki sertifikasi dokter dari badan terpercaya. Barulah Anda bisa bertanya langsung kepada mereka melalui fitur live chat.


Seperti aplikasi KlikDokter yang menyajikan fitur tersebut. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter secara gratis dan dalam waktu 24 jam. Jadi, jika demam menyerang di malam hari, Anda bisa langsung menangani segera dengan dibimbing oleh dokter tersebut.

Tidak hanya fitur live chat, KlikDokter juga menyajikan direktori rumah sakit di wilayah Indonesia sehingga Anda bisa mencari rumah sakit yang buka 24 jam dan paling dekat dengan rumah Anda. Bahkan, Anda bisa mencari informasi terkait suatu penyakit beserta obatnya dalam satu aplikasi KlikDokter.

Simak Video "Lelah Dengan Tekanan Sosial? Jangan Malu Curhat ke Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/mul)