Rabu, 13 Nov 2019 14:55 WIB

Kerja Keras dr Supriyanto di Balik Penghargaan RSUD Terbaik di Dunia

Widiya Wiyanti - detikHealth
dr Supriyanto bertemu dengan Menkes Terawan. Foto: dok. pribadi dr Supriyanto bertemu dengan Menkes Terawan. Foto: dok. pribadi
Jakarta - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung, Jawa Timur mendapatkan penghargaan sebagai rumah sakit terbaik di dunia yang diumumkan dalam forum International Hospital Federation (IHF) Congress and Award ke-43 yang diselenggarakan di Muscat, Oman.

Tentunya di balik kesuksesan RSUD dr Iskak Tulungagung ini tidak terlepas dari tangan dingin direktur utamanya, yaitu dr Supriyanto, SpB, FINACS, MKes. Rumah sakit yang dipimpinnya dinobatkan jadi yang terbaik berkat konsep baru yang menerapkan prinsip low cost high quality lewat pengembangan aplikasi Public Safety Centre (PSC).

Pria kelahiran Tulungagung, 31 Januari 1964 ini ini merupakan dokter spesialis bedah yang mengemban tugas sebagai direktur utama RSUD dr Iskak Tulungagung sejak tahun 2014. Didampingi seorang istri dan empat orang anak, dr Supriyanto telah menyabet berbagai macam penghargaan selama kariernya sebagai seorang dokter.

Pada tahun 2018, dr Supriyanto termasuk dalam 50 terbaik pejabat pimpinan tinggi pratama teladan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. dr Supriyanto pun membawa RSUD dr Iskak Tulungagung mendapat penghargaan sebagai rumah sakit terbaik dengan komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS kategori kelas B oleh BPJS Kesehatan pada tahun 2019.



Tidak boleh ada orang yang nggak bisa berobat karena nggak ada duit misalkan, nggak bolehdr Supriyanto, SpB, FINACS, MKes - Dirut RSUD Tulungagung















Di tahun ini juga, RSUD dr Iskak Tulungagung di bawah kepemimpinan dr Supriyanto menyabet penghargaan sebagai The Inspiring and Innovative Hospital 2018 versi Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI). Dan masih banyak penghargaan lainnya.

Hingga akhirnya, kepiawaian dr Supriyanto dapat membawa RSUD dr Iskak Tulungagung menjadi rumah sakit terbaik di dunia versi International Hospital Federation (IHF) pada 8 November 2019 lalu.

Konsep barunya berfokus pada menajemen rumah sakit yang menyelenggarakan pelayanan yang aktif dengan memanfaatkan teknologi dan infomasi. Perpaduan antara manajemen Rumah Sakit Low Cost-High Quality dan prinsip Social Responsibility dengan Public Safety Centre (PSC) memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat setempat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Seluruh rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Tulungagung pun telah terintegarasi satu sama lain untuk melayani keadaan darurat seluruh masyarakat.

dr Supriyanto mengatakan bahwa seluruh masyarakat Tulungagung tidak perlu memikirkan biaya pengobatan, terutama pada keadaan darurat. Semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa perbedaan, baik peserta JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) maupun tidak.

"Tidak boleh ada orang yang nggak bisa berobat karena nggak ada duit misalkan, nggak boleh," tegasnya beberapa waktu lalu.



Simak Video "Anjing Penghibur yang Bikin Pasien Kembali Sehat"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)