Kamis, 14 Nov 2019 18:05 WIB

Cerita Lain Pengidap Gangguan Jiwa yang Viral Bantu Ambulans di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikHealth
Dikabarkan, aksi pelemparan terjadi di ruas jalan ini (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikHealth) Dikabarkan, aksi pelemparan terjadi di ruas jalan ini (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikHealth)
Bandung - Seorang pria pengidap gangguan jiwa di Bandung sempat viral karena membukakan jalan untuk ambulans yang melintas. Tak lama berselang, beredar cerita miring yang diyakini terkait dengan sosok yang sama.

Pria yang digambarkan memiliki rambut gimbal sebahu tersebut mengenakan celana panjang compang camping tanpa baju. Sepintas, gambaran tersebut mirip seperti pria pengidap gangguan jiwa yang viral membantu membukakan jalan untuk ambulans.

Beredar kabar, pria tersebut berulah melempari sejumlah mobil di Jalan Supratman, Kota Bandung. Dadang (54), seorang warga setempat, membenarkan cerita tersebut.

"Iya tadi memang ada jam setengah sebelas siang. Dia lempar-lempar pakai batu," ucap Dadang kepada detikcom, Kamis (14/22/2019).


Sosok diduga pengidap gangguan jiwa saat membuka jalan untuk ambulans.Sosok diduga pengidap gangguan jiwa saat membuka jalan untuk ambulans. Foto: Tangkapan layar Instagram

Dadang mengatakan pria tersebut datang dari arah perempatan Jalan Ahmad Yani. Sempat datang ke kios tambal ban miliknya, pria tersebut lalu berlalu dan tak diketahui ke mana perginya.

"Iya sama orangnya," kata Dadang saat melihat tayangan video viral pria gangguan jiwa saat membantu membukakan jalan untuk ambulans.

Video pengidap gangguan jiwa yang viral tersebut mendapat banyak tanggapan positif. Setidaknya, pria dalam video tersebut menyadarkan para pengguna jalan tentang pentingnya kesadaran memberi prioritas pada ambulans yang melintas, terlebih dalam kondisi gawat darurat.



Simak Video "Viral! ODGJ Bantu Buka Jalan Ambulans di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)