Jumat, 15 Nov 2019 06:30 WIB

Berat Badan Naik Gara-gara Lupus, Selena Gomez Hadapi Body Shaming

Nurul Khotimah - detikHealth
Selena Gomez (Foto: Amy Sussman/Getty Images) Selena Gomez (Foto: Amy Sussman/Getty Images)
Jakarta - Selena Gomez, siapa yang tidak mengenalnya? Tampaknya hampir semua orang tahu selebriti yang satu ini. Belum lama ini dia kembali mengisi dunia hiburan dengan mengeluarkan lagu barunya "Lose You To Love Me". Kembalinya Gomez ke dunia hiburan menjadi sorotan netizen.

Banyak perubahan yang terjadi pada tubuhnya, termasuk berat badan. Nah, ini menjadi bulan-bulanan netizen untuk dikomentari dengan pedas. Namun Gomez tak ambil pusing dengan semua ujaran netizen. Ia mengakui tengah menghadapi masa sulitnya dalam memulihkan kesehatannya.

Dikutip dari Shape, Selena Gomez didiagnosis mengidap lupus, suatu kondisi autoimun jangka panjang yang menyebabkan peradangan pada persendian, kulit dan organ lainnya. Menurut National Health Society (NHS), meski saat ini belum ada obat untuk lupus, gejalanya dapat membaik jika diobati sejak dini.

Karena penyakitnya, Gomez harus menjalani operasi transplantasi ginjal setelah menderita serangkaian komplikasi kesehatan termasuk gagal ginjal.

"Saya menderita lupus dan menangani masalah ginjal dan tekanan darah tinggi, jadi saya menangani banyak masalah kesehatan, dan bagi saya, saat itulah saya benar-benar mulai memperhatikan lebih banyak tentang citra tubuh," jelasnya dalam wawancara dengan vodcast Giving Back Genenation yang dikutip Shape, Kamis (14/11/2019).



Saat kondisi seperti ini Gomez yang tengah melawan sakitnya harus menghadapi ujaran netizen tentang tubuhnya yang banyak berubah. Meski hujatan netizen sempat membuatnya benar-benar bertambah sakit, ia tak ambil pusing dan memilih mengabaikan komentar. Meski ia tetap bermain sosial media tetapi Ia memilih fokus pada penyembuhan tubuhnya saja dan bersenang-senang dengan sosial medianya.

"Saya sangat senang menjalani hidup saya. Karena itu mirip dengan saya memposting foto dan berjalan pergi, bagi saya itu saja. Saya akan berjalan di karpet merah, saya akan melakukan apa pun, saya tidak perlu melihatnya, saya menggunakannya, saya merasa luar biasa dan di situlah sejauh ini. Saya tidak peduli untuk mengekspos diri kepada semua orang dan mendengar apa yang mereka katakan," kata Gomez.

Gomez berharap, keputusannya dengan tidak mengambil serius komentar sosial media bisa menginspirasi wanita lain agar tidak mudah terpengaruh. Orang lain boleh saja mengomentari tetapi prinsipnya tetap kita yang menjalani hidup kita sendiri.



Simak Video "Tahu Nggak Sih, Makna Diet Sesungguhnya Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)