Selasa, 19 Nov 2019 08:30 WIB

Pernah Pakai Baju Milik Pasangan Saat Kangen? Ada Manfaat Sehatnya Lho

Michelle Natasya - detikHealth
Siapa yang punya kebiasaan pakai baju pasangan? (Foto: Istock) Siapa yang punya kebiasaan pakai baju pasangan? (Foto: Istock)
Jakarta - Sebagian perempuan biasanya punya kebiasaan unik ketika pacaran. Yup, mereka seringkali meminjam dan memakai kemeja, t-shirt, atau hoodie pasangan karena merasa nyaman.

Nah, ada kabar baik nih untuk kalian yang punya kebiasaan ini. Menurut sebuah penelitian, mengenakan pakaian pacar dapat mengurangi stres mental, loh.

Dilansir dari Times of India, jika kalian sering merasa cemas dan kesepian, kalian dapat mencoba mengenakan pakaian pasangan. Menurut para peneliti di University of British Columbia, mengenakan apa pun yang membawa aroma pasangan dapat membantu mengurangi stres, kesepian, dan kecemasan. Penelitian ini diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology.


"Banyak orang mengenakan baju atau tidur di sisi ranjang pasangannya ketika pasangannya pergi, tetapi mungkin tidak menyadari mengapa mereka melakukan perilaku tersebut. Temuan kami menunjukkan bahwa aroma pasangan, bahkan tanpa kehadiran fisik, dapat menjadi alat yang ampuh untuk membantu mengurangi stres," kata Marlise Hofer, kepala penelitian tersebut.

Menurut para peneliti, temuan ini dapat membantu orang untuk mengatasi situasi yang membuat stres. Misalnya, seseorang yang akan berpergian jauh dari rumah dapat meminjam pakaian orang yang mereka cintai untuk membantu menurunkan tingkat stres berlebihan.



Simak Video "Teknik Meditasi Pernapasan Sederhana"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)