Rabu, 27 Nov 2019 10:32 WIB

Tak Boleh Lagi Jilat Ujung Jari Saat Menghitung Uang Kembalian

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Kebiasaan menjilat ujung jari saat menghitung uang memang tidak sehat (Foto: iStock) Kebiasaan menjilat ujung jari saat menghitung uang memang tidak sehat (Foto: iStock)
Jakarta - Para pengemudi taksi yang bekerja di perusahaan Sanwa Kotsu, Jepang baru-baru ini dihebohkan sebuah surat edaran. Kebiasaan membasahi ujung jari dengan ludah saat menghitung uang kembalian maupun dokumen, resmi dilarang.

Surat edaran tersebut diunggah di Twitter oleh akun @sanwa_taxi dan hingga kini telah mendapat lebih dari 20 ribu komentar.

Dikutip dari Soranews24, Sanwa Kotsu sendiri belum menerima komplain dari pelanggan soal perilaku menjilat ujung jari saat menghitung uang kembalian. Namun kebijakan melarang perilaku jorok tersebut mendapat banyak dukungan.






"Semoga perusahaan saya mengeluarkan imbauan seperti ini," komentar salah seorang netizen.

Perilaku menjilat ujung jari saat menghitung uang tentu menjijikkan bagi orang yang akan menerima uang tersebut, karena secara tidak langsung orang tersebut akan terlibat kontak dengan bercak air ludah yang tertinggal. Bagi yang melakukan, ujung jari yang sebelumnya banyak memegang berbagai macam benda tentu tidak steril untuk dijilat.



Simak Video "Daging Tak Matang Bisa Bikin Infeksi Cacing Pita Sampai ke Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(up/wdw)