Senin, 02 Des 2019 14:30 WIB

Pria Onani di ATM, Psikiater Curigai Ada Masalah Kejiwaan

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Viral video pria onani di ATM. Foto: Ardian Fanani Viral video pria onani di ATM. Foto: Ardian Fanani
Jakarta - Pelaku yang onani di dalam ATM di sekitar Pasar Sumberayu, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur diciduk polisi. Video aksi pria tersebut pun sempat viral dan beredar di media sosial dan grup WhatsApp.

Menanggapi aksi tak senonoh tersebut, Psikiater dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Dr dr Tjhin Wiguna, SpKJ(K) mencurigai adanya suatu masalah pada diri si pelaku hingga berani melakukan hal yang privasi di tempat umum.

"Kalau dia sudah membuka privasinya sampai sedemikian terbukanya, apakah ada hal tertentu dari individu ini yang membuat saya curiga kan, dalam hal private tersebut pun dibuka. Saya khawatir dia ada sesuatu nggak sih," ujarnya saat ditemui detikcom di Gedung IMERI FKUI Salemba, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).



Namun dr Tjhin menegaskan bukan berarti pelaku tersebut benar-benar memiliki gangguan kejiwaan meskipun melakukan hal tersebut. Untuk membuktikannya harus dengan menjalankan pemeriksaan secara tepat.

"Saya sih nggak berani bilang itu gangguan jiwa atau bukan, nanti kalau saya bilang saya stigmatis juga karena saya nggak tau apa yang dia hadapi," imbuhnya.

Sebelumnya, aksi onani itu terjadi pada 16 November lalu. Sekitar pukul 23.00 WIB, ada seorang pria mengenakan celana pendek berbaju garis kombinasi warna putih biru masuk ke dalam bilik ATM. Kemudian, di dalam bilik tersebut ia onani.

Orang di luar ATM pun merekam aksi pria tersebut. Video berdurasi 30 detik itu pun beredar di media sosial mulai 23 November dan menjadi perbincangan hangat masyarakat.



Simak Video "Begini Atasi Pertanyaan "Kapan Nikah?" "
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/kna)