Sabtu, 14 Des 2019 12:02 WIB

Viral Bayi 15 Bulan Nyaris Lumpuh Gara-gara Dicium Paksa

Firdaus Anwar - detikHealth
Cedera diduga karena gerakan mendadak pada area leher dan tulang belakang. (Foto: Facebook/Apri Apri)
Jakarta - Di media sosial Facebook viral foto seorang bayi tampak luka di bagian tulang belakang. Akun Apri Apri yang pertama kali mengunggah foto tersebut bercerita hal ini disebabkan ketidaksengajaan karena memaksa cium.

Saat dihubungi detikcom, pemilik akun bernama Apri (29) dari Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengakui foto yang viral adalah anaknya yang kini baru berusia 15 bulan. Ia bercerita sang anak awalnya berontak saat ada yang berusaha mencium.

"Posisi tangan yang nyium ini ada di kedua pipi anak sampai kepala. Si anak berontak menggerakkan badan dan kepalanya," kata Apri.


Apa yang terjadi berikutnya, anak tiba-tiba menangis histeris. Apri sempat mengira ini kerena keseleo biasa namun ada keanehan karena kepala anak tidak bisa tegak dan tangan kirinya lemas tidak bergerak.

Dengan cepat Apri membawa bayi laki-lakinya ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan MRI. Dokter menjelaskan ada kebocoran darah di daerah sumsum tulang belakang yang menekan saraf bisa berujung kelumpuhan sehingga penanganannya harus operasi.

"Menurut dokter mungkin pas si anak berontak leher ketarik ke kiri ini yang jadi penyebabnya. Kalau ketariknya ke atas mungkin masih aman," ungkap Apri.


Apri menjelaskan saat ini kondisi si kecil sudah lebih baik usai operasi hanya tinggal menunggu masa pemulihan. Ia sengaja membagikan cerita agar orang tua lain berhati-hati saat mencium anak agar kejadian yang sama tidak terulang.

"Alhamdulah membaik tingal nunggu pemulihan saja," pungkasnya.



Simak Video "Keresahan Dokter Perihal Thermo Gun yang Ditembak di Tangan "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)