Rabu, 18 Des 2019 08:01 WIB

Awas! Penyakit Ini Siap Mengintai Jika Si Kecil Kurang Makan Buah

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Foto: shutterstock
Jakarta -

Kebutuhan si kecil akan buah tak boleh dianggap sepele. Kekurangan serat dan vitamin dari buah bisa menurunkan kesehatannya.

Pasalnya, anak berpotensi kekurangan sejumlah vitamin yang berakibat konstipasi, bahkan obesitas. Berikut beberapa penyakit yang siap mengintai jika si kecil kurang makan buah-buahan.

Sembelit

Kurang buah sayur bisa memicu anak sulit buang air besar dan mengalami konstipasi atau sembelit. Pasalnya, buah dan sayur segar mengandung enzim pencernaan yang bantu mencerna makanan. Agar kandungan seratnya maksimal, perbanyak makan buah segar yang telah dicuci bersih.

Batuk dan Pilek

Umumnya anak-anak yang kurang mengkonsumsi buah-buahan, daya tahan tubuhnya menurun dan sering sakit-sakitan seperti batuk dan pilek. Beberapa buah memiliki kandungan vitamin C, betakaroten dan zinc yang dapat menangkal penyakit flu dan batuk.

Sariawan

Penyakit yang satu ini mungkin terdengar sepele, tapi sejatinya sariawan adalah penyakit yang sangat mengganggu. Sariawan bisa disebabkan karena kurangnya vitamin, zat besi dan mineral yang biasanya ada pada buah-buahan.

Agar penyakit-penyakit itu tidak menghampiri tubuh si kecil, berikan asupan buah yang cukup setiap hari. Jika memakan buah secara langsung dirasa merepotkan, ibu bisa mengakalinya dengan memberikan Fruit 18 Junior.

Fruit 18 Junior adalah suplemen kesehatan yang terbuat dari 18 macam ekstrak buah pilihan dalam satu kapsul yang kaya akan multivitamin, mineral dan serat buah alami. Adapun 18 ekstrak buah yaitu jeruk, nanas, apel, anggur, tangerin, lemon, limau, persik, cherry, strawberry, raspberry, cranberry, bilberry, aprikot, prune, mangga, pepaya, pir, pisang, serat buah-buah alami (apel, citrus, kurma), multivitamin dan mineral.

Manfaat Fruit 18 Junior yaitu membantu mencegah batuk dan pilek serta melancarkan buang air besar pada anak. Suplemen ini juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak terhadap penyakit.

Fruit 18 Junior cocok dikonsumsi untuk anak usia 1-12 tahun. Si kecil bisa meminumnya setiap hari, 1 kapsul sebelum sarapan. Bagi anak yang belum bisa menelan kapsul, Fruit 18 Junior, diberikan dengan cara membuka kapsul dan isinya dapat dicampur dengan makanan yang disukai anak, seperti susu, madu, sirup, ice cream, dan lain-lain. Rasa dari makanan/minuman yang dicampur tidak berubah.

Suplemen kesehatan ini diproses dengan menggunakan teknologi tinggi 'Freeze Drying' (Beku Kering) di USA sehingga kandungan phytonutrient, vitamin dan mineral dalam buah-buahan tersebut tidak mudah rusak dan dapat dijamin keutuhan kandungannya.

Oleh karena itu Fruit 18 Junior aman dikonsumsi, tidak menyebabkan efek samping karena terbuat dari buah alami yang bebas pestisida, tanpa zat pengawet, perasa, pewarna, gula atau pemanis buatan sehingga tidak akan merusak gigi anak. Fruit 18 Junior, mencegah batuk pilek dan melancarkan buang air besar pada anak.



Simak Video "Virus Corona Ada di Makanan Beku, WHO Sebut Belum Ada Bukti"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)