Minggu, 22 Des 2019 05:30 WIB

Manfaat Semut Jepang, dari Obat Asam Urat hingga Stroke

Niken Widya Yunita - detikHealth
Foto: uyung/Manfaat Semut Jepang, dari Obat Asam Urat hingga Stroke
Jakarta - Beberapa orang mungkin tidak tahu apa itu semut Jepang. Namun semut Jepang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Semut Jepang berbeda dengan semut biasa. Semut Jepang memiliki tubuh padat dan bulat, antena pada bagian kepala berukuran pendek, hidup tidak berkoloni, dan mempunyai sayap di balik kerangkanya.

Hewan ini memiliki julukan Kumbang Mekah. Semut Jepang memiliki kemampuan berkembang biak dalam media beras ataupun kacang-kacangan.



Berikut ini manfaat semut Jepang:

1. Meringankan Penyakit Jantung

Manfaat semut Jepang antara lain meringankan penyakit jantung. Dengan mengonsumsi semut Jepang, akan membantu jantung kembali berfungsi dengan baik.

2. Mengobati Asam Urat

Semut Jepang dapat mengobati penyakit asam urat. Asam urat adalah timbulnya gejala nyeri yang luar biasa menyakitkan, pembengkakan dan rasa panas pada persendian. Asam urat. Aasam urat biasanyanya dikarenakan gemar mengonsumsi makanan hidangan laut ataupun jeroan. Semut jepang bermanfaat untuk membantu meredakan dan menghilangkan rasa sakit pada bagian sendi penderita asam urat.

3. Meringankan Diabetes

Diabetes adalah suatu penyakit yang disebabkan karena tubuh kita tidak mampu menghasilkan insulin. Semut jepang dipercaya bermanfaat sebagai obat diabetes dan dinilai efektif dalam mengatasi penyakit diabetes secara alami. Hal ini karena semut Jepang mampu memperbaiki kualitas insulin yang dihasilkan oleh tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2