Sabtu, 28 Des 2019 06:00 WIB

7 Tips agar Cepat Hamil, dari Kenali Siklus Haid & Jaga Kualitas Sperma

Tasya Awlia - detikHealth
Foto: iStock/7 Tips agar Cepat Hamil, dari Kenali Siklus Haid & Jaga Kualitas Sperma
Jakarta - Bagi pasangan yang baru menikah atau sudah bertahun-tahun menikah, pasti ingin agar cepat hamil. Apa saja tips agar cepat hamil?

Untuk memulai program hamil, kamu harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Memastikan kondisi kesehatan dan kesuburan, agar semuanya berjalan lancar dan tak lupa ikuti tips berikut ini agar cepat hamil.

7 Tips Agar Cepat Hamil dirangkum dari berbagai sumber:

1. Kenali Siklus Haid

Mengetahui siklus haid sangat membantu untuk mengetahui masa subur. Dengan cara ini, merupakan waktu yang tepat untuk fokus berhubungan intim dan agar cepat memiliki anak.

Tanda ovulasi harus diketahui, wanita dengan siklus haid 28 hari cenderung berovulasi pada hari ke-14. Tetapi, banyak wanita yang memiliki siklus lebih panjang atau lebih pendek. Jadi, mengetahui siklus dapat membantu ovulasi.



2. Lakukan Pemeriksaan

Sebelum merencanakan kehamilan, sebaiknya pasangan suami dan istri menjalani pemeriksaan. Konsultasikan ke dokter tentang asupan nutrisi termasuk vitamin dan asam folat.

3. Tetap di Tempat Tidur Setelah Berhubungan Intim

Salah satu tips yang bisa diikuti ketika berhubungan intim yaitu tidak beranjak dari tempat tidur. Panggul tidak bergerak ketika kaki diangkat dan sebaiknya tunggu 10 hingga 15 menit sehingga sperma akan masuk ke leher rahim.